nusabali

Dinilai Dekat dengan Rakyat, Sandiaga Masuk Bursa Cawapres Hasil Musra

  • www.nusabali.com-dinilai-dekat-dengan-rakyat-sandiaga-masuk-bursa-cawapres-hasil-musra

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia karena dinilai relawan dekat dengan rakyat.

"Beliau dikenal sangat dekat dengan rakyat, gesturnya ramah dan sangat dekat dengan masyarakat, terutama dengan program-program beliau sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Budi, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (16/).
 
Selain itu, sikap Sandiaga di hadapan publik juga digemari oleh masyarakat, terutama ibu-ibu. Budi menambahkan dari pantauan Musyawarah Rakyat Indonesia, Sandiaga juga didukung oleh masyarakat untuk menduduki posisi sebagai calon presiden (capres).
 
Dukungan itu ditemukan dalam Musra yang digelar di Bandung, Jawa Barat, 28 Agustus 2022. "Pak Sandi memang menjadi pemantik dari Musra ini dan terima kasih atas partisipasi dalam Musra, memeriahkan Musra karena kami sadar dalam segala kelebihan dan kekurangannya, Musra ini menjadi alat rekam, instrumen demokrasi yang paling jujur, yang coba disuarakan untuk menambah kualitas demokrasi," jelas Budi.
 
Sebelumnya, dalam Musra Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5), ada tiga bakal capres yang diusulkan, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.
 
Sementara itu, nama-nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang muncul yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ant

Komentar