nusabali

Peluang Terbuka ke Final

Manchester City vs Real Madrid

  • www.nusabali.com-peluang-terbuka-ke-final

Skor imbang di semifinal leg 1 membuat laga leg 2 Manchester City kontra Real Madrid menjadi partai ‘final’ antara dua raksasa Eropa.

MANCHESTER, NusaBali
Duel habis-habisan akan dilalui Manchester City dan Real Madrid pada babak semifinal leg 2 Liga Champions 2002/2023 di Etihad Stadium, Kamis (18/5) dini hari Wita. 

Hasil seri pada leg pertama di Spanyol membuat peluang masing-masing tim masih cukup terbuka. Leg pertama di Santiago Bernabeu pekan lalu berkesudahan imbang 1-1. Madrid memimpin lewat gol Vinicius Junior dari luar kotak penalti di menit 36, tetapi Man City membalasnya dengan tembakan roket Kevin De Bruyne yang menembus gawang Thibaut Courtois di menit 67.

Dari segi permainan, Man City bisa dibilang pantas menang. Pasalnya, meski main tandang, pasukan Josep Guardiola menciptakan peluang lebih banyak daripada tuan rumah.

Madrid sukses meredam mesin gol Man City, Erling Haaland, berkat penampilan solid Antonio Rudiger di lini pertahanan. Namun, anak-anak asuh Carlo Ancelotti gagal memaksimalkan laga kandang itu untuk meraih kemenangan.

Pertarungan antara Rudiger dan Haaland merupakan salah satu yang patut dinikmati. Di Bernabeu, Rudiger berhasil menjaga ketat sang penyerang produktif, dengan hanya mengizinkannya melakukan 21 sentuhan pada bola, selama 90 menit. 

“Saat ini Haaland merasa dapat mengalahkan siapa pun, namun Anda harus membuatnya meragukan dirinya sendiri. Seperti Yerry Mina untuk Everton, Anda harus mencoba beberapa seni gelap, apakah itu mencubitnya atau menginjak kakinya secara tidak sengaja - dengan sengaja," kata mantan pemain Timnas Inggris, Martin Keown dalam kolomnya di Daily Mail sebagaimana dikutip Goal.

"Jika Anda mencubit Haaland, dia mungkin akan menjauh. Anda mencoba untuk masuk ke dalam pikirannya... atau bahkan menggertaknya. Anda harus selalu menghalangi jalannya. Anda harus membuat dia tidak seimbang dan secara permanen memegang lengannya untuk membuatnya tidak seimbang. Beri dia sedikit dorongan di sana-sini. Anda selalu membutuhkan sentuhan terakhir dan perkataan terakhir," ujarnya.

Man City sendiri memiliki rekor kandang yang menakutkan di Liga Champions musim ini. Lima kemenangan dari lima liga, di mana mereka mencetak total 20 gol dan hanya kemasukan dua, dengan tim-tim seperti Sevilla dan Bayern Munchen yang sudah menjadi korbannya, Man City layak ditakuti. 7


Perkiraan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Akanji, Dias, Walker; Rodri, Stones; Grealish, Gundogan, De Bruyne, Bernardo Silva; Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Alaba, Rudiger, Militao, Carvajal; Camavinga, Kroos, Modric; Vinicius Junior, Benzema, Valverde.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Komentar