nusabali

Bupati Giri Prasta Buka Expo Lima Spancab SMPN 5 Abiansemal

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-buka-expo-lima-spancab-smpn-5-abiansemal
  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-buka-expo-lima-spancab-smpn-5-abiansemal
  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-buka-expo-lima-spancab-smpn-5-abiansemal

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta membuka secara resmi Expo Lima Spancab (Lomba Bidang Seni dan Olahraga) di SMPN 5 Abiansemal, Banjar Dirgahayu, Desa/Kecamatan Abiansemal, Selasa (16/5).

Expo Lima Spancab ini dalam rangka menyambut HUT ke-5 SMPN 5 Abiansemal serta implementasi Kurikulum Merdeka. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta secara pribadi memberikan bantuan sebesar Rp 30 juta.

Acara yang mengambil tema ‘Right Time, Right Place (Waktu yang Tepat, Tempat yang Tepat)’ turut dihadiri Sekretaris DPRD Badung IGA Made Wardika, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung I Gusti Made Dwipayana, Camat Abiansemal IB Mas Putu Arimbawa serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Abiansemal Ida Bagus Bisma Wiratma, Ketua Komite SMPN 5 Abiansemal, guru, orang tua siswa, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Giri Prasta mengucapkan dirgahayu kepada SMPN 5 Abiansemal dan mendoakan agar semakin kompak serta semakin banyak meraih prestasi. Karena dengan banyak prestasi bisa meningkatkan daya saing dengan sekolah-sekolah lainnya.


Bupati Giri Prasta mengatakan, pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen penuh dalam meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di segala bidang dengan memajukan sektor pendidikan. Berkenaan dengan itu pihaknya menyebut Pemkab Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) terus memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pendidik, peserta didik maupun fasilitas pendidikan.

“Saya tegaskan pemerintah akan terus memotivasi satuan pendidikan agar selalu bekerja keras, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas, sehingga mampu menghasilkan SDM yang cerdas, terampil dan cekatan serta memiliki daya saing yang tinggi. Terlebih dalam menghadapi pesatnya kemajuan teknologi di era 4.0. agar anak-anak didik kita sebagai generasi penerus bangsa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Bupati Giri Prasta.

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Abiansemal I Made Suradana, mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati bersama undangan lainnya. Dapat disampaikan HUT ke-5 SMPN 5 Abiansemal ini adalah merupakan tonggak sejarah dalam hal launching Mars SMPN 5 Abiansemal. Kegiatan ulang tahun ini dirangkai dengan kegiatan Expo Lima Spancab, di mana dalam kegiatan tersebut ada pameran yang dilakukan oleh anak-anak, UMKM dari siswa dan juga lomba-lomba E-Sport.

“Dengan kehadiran bapak bupati ke sini, kita mohon nanti launching Mars SMPN 5 Abiansemal. Kita bangga memiliki bapak bupati yang memang betul-betul konsekuen terhadap pembangunan di SMPN 5 Abiansemal dan juga mendorong sekolah ini agar berkembang dan menjadi salah satu ikon pendidikan di Kabupaten Badung,” katanya. @ ind

Komentar