nusabali

Petugas Gabungan Gencarkan Razia Balap Liar di Kutsel

  • www.nusabali.com-petugas-gabungan-gencarkan-razia-balap-liar-di-kutsel

MANGUPURA, NusaBali - Beberapa hari belakangan aksi balap liar yang melibatkan sejumlah remaja menimbulkan kekhawatiran pengendara di wilayah Kecamatan Kuta Selatan.

Terlebih para remaja ini menggelar aksi balap liar di jalanan utama, seperti di Jalan Bypass Ngurah Rai hingga di depan Lapangan Lagoon Nusa Dua.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, mengatakan aksi balap liar segerombolan remaja sudah mendapat atensi. Menurut dia, aparat kepolisian dari Polsek Kuta Selatan sudah turun tangan. Termasuk menangani kasus kecelakaan yang disebabkan ulah para remaja balap liar ini. “Sudah ditangani Polsek Kuta Selatan,” kata Gede Arta dikonfirmasi, Senin (15/5).

Dikatakan, aksi balap liar itu memang memicu kekhawatiran para pengguna jalan, karena para remaja ini memanfaatkan jalanan utama. Untuk itu, pihaknya akan bersinergi dengan kepolisian dalam melakukan pengawasan. Giat patroli rutin akan digencarkan dengan melibatkan semua unsur. Patroli menyasar jalanan yang kerap digunakan para remaja untuk menggelar aksi balap liar.

“Kami akan intensifkan patroli ke depannya. Kami berkoordinasi dengan semua unsur dalam mengawasi aksi balap liar yang meresahkan ini,” tegas Gede Arta.

Sebelumnya, aku Gede Arta, aksi balap liar para remaja ini sempat tak terdengar lagi. Namun, beberapa hari belakangan kembali muncul. “Sebelumnya sudah aman. Kondisi jalanan relatif aman. Nah, mereka ini baru muncul beberapa hari belakangan ini. Kami tentunya akan tingkatkan lagi pengawasan,” katanya.

Menurut Gede Arta, apabila ini terus dibiarkan khawatir merusak citra pariwisata di Kuta Selatan yang kini mulai bangkit setelah dihantam pandemi. “Saya berharap aksi para remaja ini tidak ada lagi. Karena tentunya mencoreng citra Kuta Selatan yang aman dan tentram,” kata Gede Arta.

“Kami akan terus turun mengawasi di lapangan. Kalau masih ditemukan, kami akan memproses setiap aksi yang merugikan. Kami juga berkoordinasi dengan kepolisian dalam penegakan hukum,” imbuhnya. 7 dar

Komentar