nusabali

Sika, Putra Suyasa Maju Dapil Mengwi

  • www.nusabali.com-sika-putra-suyasa-maju-dapil-mengwi

MANGUPURA, NusaBali - Bakal calon legislatif (bacaleg) muda mulai bermunculan jelang kontestasi Pileg 2024. Jika di PDIP ada Bima Nata, anak Ketua DPC PDIP Badung sekaligus Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Di Golkar Badung pun menunjuk kader muda untuk ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi. Caleg muda tersebut adalah I Putu Sika Adi Putra, putra Ketua DPD Golkar Badung I Wayan Suyasa.

Ditemui di sela pendaftaran bacaleg di KPU Badung, Minggu (14/5), Sika mengaku sudah mantap untuk memulai perjuangan di Pileg 2024. Meski terbilang baru bergabung sebagai kader, namun Sika sudah cukup lama bergabung di Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang merupakan organisasi sayap yang dimiliki Golkar. “Secara lahir bathin saya siap bertarung di 2024,” ujar Sika.

Kader muda kelahiran 1998 itu mengaku sudah dapat bimbingan dan motivasi sebagai persiapan untuk tarung di Pileg. Pun dengan berbaur ke masyarakat, terutama dengan kaum milenial juga sudah mulai dilakukan. Sika berharap, dengan adanya wakil muda di DPRD Badung, generasi muda menjadi aktif dalam menyampaikan gagasan maupun ide dalam membangun Badung di masa yang akan datang.

“Saya termotivasi oleh masyarakat utamanya generasi muda Badung, agar ada milenial yang duduk di kursi DPRD Badung. Supaya ide dan gagasannya diterima oleh pemerintahan kabupaten Badung. Saya sebagai kader muda, kita khususkan untuk kepemudaan, saya siap support penuh untuk ke depannya,” kata Sika.

Disinggung soal target suara yang ingin diraih, Sika mengaku optimistis bisa meraih 10.00 suara. Soal target, dia enggan membeberkan. Namun yang pasti, dia memantapkan mental untuk berjuang dan bersaing dengan para senior dalam merebut suara. “Astungkara, 10.000 suara di Dapil Mengwi,” ucapnya. 7 ind

Komentar