nusabali

Bupati Hadiri Rembuk Penurunan Stunting

  • www.nusabali.com-bupati-hadiri-rembuk-penurunan-stunting

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri rembuk aksi percepatan penurunan stunting di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (12/5).

Perbekel se-Kabupaten Klungkung diminta melakukan pendataan kepada masyarakat di lingkungannya yang menjalani kegiatan keseharian secara tidak layak, seperti tidak mempunyai jamban di rumah, dan sanitasi lainnya.

Bupati Suwirta meminta berinovasi mencegah stunting dengan penyuluhan, latihan, obati dan penatalaksanaan gizi (Ces-Plong), Gebrak (Gerakan Bersama Remaja Anti Rokok), Ceting Jus FE (Cegah Stunting dengan Jumat - Sabtu Minum Tablet FE), Kasi Nikah, dan inovasi lainnya serta melalui Duta Remaja Anti Rokok dan Duta Genre. 


Bupati Suwirta menugaskan perbekel se-Kabupaten Klungkung melakukan pendataan kepada masyarakat yang tidak mempunyai jamban di rumah, dan hal sanitasi lainnya. “Mari tingkatkan kerja sama dan koordinasi dalam rangka mencegah dan menangani stunting di Kabupaten Klungkung,” ajak Bupati Suwirta.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Klungkung Wayan Suteja, menyampaikan tujuan kegiatan untuk menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi. 

Penyampaian kesepakatan dan pembacaan hasil kesepakatan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi dan membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi. 7 wan

Komentar