nusabali

Busquets Pergi, Messi Kembali

  • www.nusabali.com-busquets-pergi-messi-kembali

BARCELONA, NusaBali - Sergio Busquets akan meninggalkan Barcelona, yang membesarkan namanya. Hal itu dinilai Presiden LaLiga, Javier Tebas sebagai salah satu jalan bagi Barca merekrut kembali sang legenda, Lionel Messi.

Kepergian Busquets diumumkan Blaugrana pada Rabu (10/5), yang masa kontraknya habis pada 30 Juni mendatang. Gelandang timnas Spanyol tersebut tercatat menjalani lebih dari 700 laga selama berseragam Barca dan memenangkan banyak trofi.

Bahkan, Melalui akun Instagramnys, Messi juga turut mengungkapkan pesan menyentuh untuk kepergian Busquets. Hal ini bukan tanpa alasan, keduanya pernah menjadi rekan setimnya cukup lama di klub raksasa Spanyol tersebut.

Menurut Tebas, kepergian Busquets akan membantu Barcelona mendapatkan yang mereka inginkan. Yakni, ketika kontrak Messi habis dari PSG, ini akan menjadi jalan bagi Barca untuk merekrutnya kembali.

Namun Tebas kembali menekankan, kembalinya Messi tentu memperhatikan kondisi ekonomi Blaugrana nantinya. Tebas menegaskan dirinya bukan orang yang akan memberi Barca lampu hijau, karena itu akan menjadi kendala ekonomi Barca.

Barcelona mengajukan rencana kelangsungan hidupnya ke La Liga, yang akan menentukan apakah mereka dapat merekrut kembali Messi musim panas ini. Mereka berharap itu disetujui, dan kepergian Busquets tampaknya akan membantu dalam hal itu. *

Komentar