nusabali

KTT ASEAN Sukses, Ribuan Prajurit Kodam Udayana Balik Kandang

  • www.nusabali.com-ktt-asean-sukses-ribuan-prajurit-kodam-udayana-balik-kandang

DENPASAR, NusaBali - Ribuan prajurit Kodam IX/Udayana yang terlibat dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur kembali ke markas masing-masing. Demikian juga dengan prajurit TNI lainnya yang dari Mabes TNI dan daerah lainnya.

Dalam pengamanan KTT ASEAN tahun ini prajurit Kodam IX/Udayana bertanggung jawab dalam Satgas Pengamanan Wilayah dan Evakuasi yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto. Seluruh proses kegiatan pengamanan terlaksana dengan aman dan lancar.

Kesuksesan prajurit TNI bersinergi dengan Polri dan unsur pengamanan lainnya ini diapresiasi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Panglima TNI mengatakan kesuksesan dan keberhasilan KTT ASEAN ke 42 tidak terlepas dari sinergitas seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya event bertaraf internasional tersebut. Sinergitas tersebut membuahkan hasil yang sangat optimal dalam mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Alhamdulillah, KTT ASEAN telah terlaksana sesuai harapan, mulai tanggal 9, 10 dan 11 kemarin. Tentunya saya selaku penanggungjawab keamanan KTT ASEAN ke-42 ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, khususnya TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya," ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan bahwa sinergitas merupakan kunci keberhasilan dalam melakukan suatu kegiatan besar. Terlebih KTT ASEAN merupakan kegiatan bertaraf internasional yang dihadiri oleh para Kepala Negara anggota ASEAN beserta delegasinya.

"Sebab dengan sinergitas seluruh komponen, sehingga dapat mensukseskan perhelatan KTT ASEAN ke 42 dengan sukses, aman dan lancar. Terkhusus pada seluruh masyarakat Labuan Bajo yang juga telah mendukung kita semuanya, dengan berbagai partisipasinya, sehingga juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkap Panglima TNI. 7 pol

Komentar