nusabali

Kesbangpol Berikan Pemahaman tentang Ormas ke Generasi Muda

  • www.nusabali.com-kesbangpol-berikan-pemahaman-tentang-ormas-ke-generasi-muda

DENPASAR, NusaBali - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Denpasar menggelar sosialisasi tentang organisasi kemasyarakatan (ormas) di kalangan anak muda, di Gedung Wanita Shanti Graha, Denpasar, Rabu (10/5).

Acara yang diikuti oleh perwakilan pelajar SMA/SMK di Kota Denpasar ini, bertujuan memberikan pemahaman dan persepsi yang tepat terkait ormas khususnya pada kalangan generasi muda. Narasumber acara ini berasal dari FKUB Kota Denpasar.

Plt Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Denpasar yang juga Ketua Panitia Nyoman Oka Saljana, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan karena masih ada masyarakat yang menganggap bahwa ormas erat kaitannya dengan kelompok yang melakukan arogansi dan kekerasan.


Ketua FKUB Kota Denpasar Prof Dr I Nyoman Budiana, mengatakan  organisasi masyarakat penting adanya untuk mewujudkan kesejahteraan anggotanya serta untuk mencapai tujuan masyarakat yang lebih besar. 

“FKUB sebagai salah satu ormas menjadi penting adanya dalam rangka menjaga keutuhan dan kerukunan yang harmoni antarumat beragama dengan konsep moderasi beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya. 7 mis

Komentar