nusabali

Hujan, Longsor Timpa Pipa Perumda

  • www.nusabali.com-hujan-longsor-timpa-pipa-perumda

BANGLI, NusaBali - Wilayah Bangli dilanda hujan lebat, Senin (8/5) malam. Hujan tersebut memicu longsor di kawasan sumber mata air Gamongan, Tukad Melangit, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli. Longsor disertai pohon tumbang menghantam pipa transmisi milik Perumda Air Minum Tirta Danu Arta (PDAM) Bangli.

Kabag Teknik Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Bangli, Ida Bagus Prenawa menjelaskan gangguan layanan diketahui pada Senin malam sekitar pukul 21.00 wita. Saat dilakukan pengecekan ternyata bak penampungan air tidak terisi. Dari penelusuran yang dilakukan pipa transmisi di sumber mata air Gamongan mengalami kerusakan. "Pipa terkena longsor dan tertimbun batang pohon. Karena kerusakan pipa suplay air tidak bisa berjalan," jelasnya Selasa (9/5).

Kerusakan pipa berdampak pada pelanggan di wilayah kota yang jumlah ribuan. Pihaknya sudah melakukan proses perbaikan. Hingga Senin siang perbaikan masih berlangsung. "Mudah-mudah cuaca mendukung sehingga perbaikan segera tuntas. Diupayakan perbaikan berlangsung cepat," sebutnya.

Selain menunggu proses perbaikan, pihaknya juga mengupayakan untuk melakukan pembagian air. Penyaluran air dilakukan secara bergantian bagi pelanggan. "Memang tidak akan optimal air mengalir, tetapi kami melakukan pembagian/giliran agar pelanggan masih bisa mendapat air," ujarnya. 7esa

Komentar