nusabali

Pementasan 1.000 Cak Kolosal Semarakkan Hardiknas

  • www.nusabali.com-pementasan-1000-cak-kolosal-semarakkan-hardiknas

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 1.000 siswa SD dan SMP akan pentaskan cak kolosal untuk menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun I Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Klungkung, Senin (15/5) nanti.

Pementasan ini serangkaian pembukaan pameran pendidikan. Siswa yang terlibat dari Kecamatan Banjarangkan sebanyak 250 orang, Kecamatan Klungkung 500 orang, dan Kecamatan Dawan 250 orang. 


Pelatih dan penata cak dari MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) SMP Seni Budaya Kabupaten Klungkung. Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, tari cak kolosal melibatkan 1.000 penari dari siswa SD dan SMP. “Kegiatan ini untuk meramaikan, kolaboratif, kebersamaan, dengan konsep bergerak bersama untuk mencapai Merdeka Belajar,” kata Sujana, Selasa (9/5).

Kasek SMPN 1 Semarapura I Nyoman Karyawan mengatakan, SMPN 1 Semarapura berpartisipasi sebanyak 70 orang. Sebelum latihan bersama, anak-anak mempelajari naskah cak dan rekaman suara dari pelatih didampingi para guru di sekolah masing-masing. Saat ini memasuki latihan bersama dari siswa di tiga kecamatan. “Mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak untuk pementasan cak kolosal dalam rangka Hardiknas ini,” ujar Karyawan. 7 wan

Komentar