nusabali

Gandeng Siswa SMKN 4 Bangli, Perumda Garap Drama Kolosal

  • www.nusabali.com-gandeng-siswa-smkn-4-bangli-perumda-garap-drama-kolosal

BANGLI, NusaBali - Perusahaan Air Minum Tirta Danu Arta (PDAM) Bangli menggandeng SMKN 4 Bangli untuk menampilkan drama kolosal serangkaian peringatan HUT Perumda ke-35 dan HUT ke-819 Kabupaten Bangli. Acara ini juga akan diisi dengan bagi-bagi doorprize untuk pelanggan air bersih. 

Hadiah dimaksud mulai dari handphone hingga sepeda motor. Hal itu dikatakan Direktur Perumda Tirta Danu Arta (PDAM) Bangli I Dewa Gede Ratno Suparso Mesi, didampingi Ketua Panitia HUT Perumda Tirta Danu Arta Bangli I Gusti Agung Jelantik Sutha Baskara. Dewa Ratno  mengatakan, tema HUT tahun ini ‘Tirta Danu Arta Amertaning Bhuana’. 

Berdasarkan tema tersebut, pihak Perumda ingin menyatakan bahwa air yang ada di Danau Batur memberikan atau mendukung kelestarian alam Bali. "Tema ini juga kami ambil terkait dengan visi Pemerintah Kabupaten Bangli, yakni Sad Kerti Loka Bali di Bangli," jelasnya Senin (8/5).

Kata dia, Perumda Tirta Danu Arta juga menggelar drama kolosal. Drama ini melibatkan 160 orang, hasil kolaborasi antara pegawai Perumda Tirta Danu Arta dan siswa-siswi SMKN 4 Bangli. "Drama kolosal ini mengisahkan kemunculan Tirta Gaohngon yang kemudian dikenal dengan Tirta Gamongan. Di mana sumber air inilah yang menjadi sumber pelayanan air bersih bagi masyarakat Bangli," ungkapnya.

Disampaikan, cerita tersebut didasarkan Purana Kehen. Nanti akan ditampilkan karakter Yuyu (kepiting) Besi dan Lindung (belut) Emas. "Untuk persiapan terbilang singkat yakni 20 hari. Drama kolosal akan ditampilkan pada 15 Mei," sebutnya.

Selain drama kolosal, Perumda juga akan bagi-bagi doorprize saat itu juga. Doorprize yakni 9 unit TV, 9 unit handphone android, 2 unit sepeda motor, 10 jaket eksklusif, dan 10 kaos eksklusif.

Doorprize ini dibagikan kepada para pelanggan yang bayar dari 1 - 14 Mei 2023. Bagi pelanggan yang belum mendapatkan kupon undian, bisa menukarkan bukti pembayaran rekening airnya ke unit-unit pelayanan. Sedangkan yang membayar mulai besok (Selasa ini, Red) sudah langsung dapat kupon. "Satu pelanggan hanya mendapatkan satu kupon," tegasnya.

Dewa Ratno berharap para pelanggan hadir dalam pembagian doorprize, karena pengundian hadiah menggunakan sistem gugur. Apabila nomor tersebut keluar dan pelanggan yang punya nomor tidak ada, maka akan diulang pengundiannya. ‘’Dalam hal ini, kupon yang dicetak sejumlah pelanggan yang totalnya 22 ribu," ujarnya. Untuk doorprize ini, pihaknya menggandeng para vendor sehingga cukup banyak hadiah yang disiapkan.7esa

Komentar