nusabali

Pedagang Kios Goa Lawah Keluhkan Sepi Pembeli

  • www.nusabali.com-pedagang-kios-goa-lawah-keluhkan-sepi-pembeli

SEMARAPURA, NusaBali - Sejumlah pedagang yang menempati kios yang dibangun pemerintah di Pantai Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung mengeluhkan sepi pembeli.

Pembangunan kios pada Januari 2023 ini dengan anggaran Rp 3,9 miliar. Menurut seorang pedagang, Ni Nengah Sumiati, meskipun kios baru yang rapi dan bersih namun pembeli masih sepi. “Sejak pukul 06.00 Wita saya buka kios sampai pukul 13.00 Wita belum dapat jualan,” ujar Sumiati, Senin (8/5).

Sejak menempati kios baru, pembeli tidak terlalu banyak. Para pedagang setiap tahun harus bayar kontrakan Rp 3,8 juta. “Kalau pamedek ramai ke Goa Lawah baru dapat banyak jualan,” ujarnya. Sumiati berharap pemerintah bisa mencarikan solusi agar plaza kuliner ramai dikunjungi masyarakat. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengajak masyarakat untuk mengunjungi plaza kuliner di Pantai Goa Lawah dan mengajak masyarakat menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat rekreasi keluarga. 

“Saya berharap warga bisa nongkrong-nongkrong juga di lokasi ini sembari menikmati keindahan pantai,” kata Bupati Suwirta saat meninjau kios. Seperti diketahui, proyek penataan kios pedagang di Goa Lawah sudah rampung. Sebanyak 60 unit kios yang dibangun dengan anggaran Rp3,9 miliar. 7 wan

Komentar