nusabali

Dari Gelaran Bali Rockin Blues Festival

Wahana Promosi Pariwisata Berbasis Musik dan Kreatifitas

  • www.nusabali.com-dari-gelaran-bali-rockin-blues-festival

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri hari pertama gelaran Bali Rockin Blues Festival 2023 di Pantai Mertasari, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (5/5).

Walikota Jaya Negara memberikan dukungan sekaligus mengapresiasi, pelaksanaan kegiatan tahunan seni musik di Kota Denpasar, yang telah masuk agenda nasional Kharisma Event Nusantara Kemenpar Ekraf RI. Hal  ini merupakan angin segar kebangkitan pariwisata pasca pandemi Covid-19. 

Turut mendampingi Walikota Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny Sagung Antari Jaya Negara, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA. Dezire Mulyani serta undangan lainya. Sejak tiba, rombongan langsung meninjau pameran mobil tua, stand kuliner serta tak lupa berbincang santai sembari menikmati konser musik blues. 

Walikota Jaya Negara mendukung  dan memberikan apresiasi penuh pelaksanaan kegiatan Bali Rockin Blues Festival 2023 ini.  Kata dia, hal ini seperti gayung bersambut dalam mendukung pengembangan pariwisata di Kota Denpasar. “Tentu kami mendukung dan berharap kegiatan kreatif berbasis musik ini dapat menjadi wahana promosi dan meningkatkan daya tarik wisata di Kota Denpasar, dengan fokus pada kreatifitas dan seni musik,” ujar politisi senior yang Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Sementara itu, penggagas Bali Rockin Blues Festival yang juga MCast Pregina Showbiz Bali, I Gusti Agung Bagus Mantra mengatakan, Bali Rockin Blues Festival 2023 merupakan event tahunan dari MCast Pregina Showbiz Bali bersama Dinas Pariwisata Kota Denpasar, yang telah lolos kurasi dan masuk dalam agenda nasional Kharisma Event Nusantara 2023 Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif. “Di tahun 2023 ini, pelaksanaan Bali Rockin Blues Festival kembali digelar di Kawasan Pantai Mertasari Sanur,” ujar Bagus Mantra. 

Kata dia, Bali Rockin Blues Festival merupakan event yang rencananya akan digelar setiap tahun di Kota Denpasar. Hal ini bertujuan untuk menjadikan Festival yang berbasiskan music dan kreatifitas menjadi salah satu alat untuk promosi destinasi pariwisata. 

Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah para pelaku industri musik untuk saling berbagi, melakukan showcase dan mengembangkan network dalam industri musik dan kreatif. “Bali Rockin Blues Festival tahun ini turut menampilkan musisi dengan genre Blues, Rock Classic maupun Rock n Roll serta world music dengan fondasi akar blues sebagai konektifitas komposisi dalam bermusik,” ujar Bagus Mantra.n nat

Komentar