nusabali

4.928 Siswa SMA/SMK di Tabanan Lulus 100 Persen

  • www.nusabali.com-4928-siswa-smasmk-di-tabanan-lulus-100-persen

TABANAN, NusaBali - Sebanyak 4.928 siswa SMA dan SMK di Tabanan dinyatakan lulus 100 persen. Kelulusan tersebut telah diumumkan Jumat (5/5).

Rincian jumlah siswa yang lulus tersebut 2.246 dari SMK terdiri dari 14 sekolah swasta maupun negeri, dan 2.682 dari siswa SMA terdiri dari 10 sekolah swasta maupun negeri. 

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA di Tabanan I Nyoman Surjana mengatakan, dari hasil pengumuman yang dilakukan di masing-masing sekolah seluruh siswa SMA dinyatakan lulus 100 persen. "Untuk tahun ini (2023) semua siswa SMA Negeri maupun swasta di Tabanan lulus 100 persen," ujarnya. 

Pengumuman disampaikan melalui website sekolah dan media sosial, sehingga tidak ada siswa yang melihat pengumuman ke sekolah. "Jadi kalau ada misalnya yang merayakan kelulusan dengan mencorat-coret pakaian atau berkonvoi itu dilakukan di luar sekolah. Jadi kami tidak bisa memprediksi," katanya. 

Namun sejalan dengan hal tersebut Surjana menegaskan telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu menertibkan. "Kami sudah berkoordinasi kepada pihak kepolisian, setidaknya ditemukan siswa yang berkonvoi dibantu untuk menertibkan," tegas Surjana yang juga Kepala SMAN 1 Tabanan ini. 

Hal senada disampaikan Ketua MKKS SMK di Tabanan I Wayan Sudarsana. Seluruh siswa SMK di Tabanan dinyatakan lulus 100 persen. "Ada 14 SMK swasta dan negeri di Tabanan. Seluruhnya dinyatakan lulus 100 persen," tegasnya. 

Sebelumnya sebanyak 4.928 siswa SMA/SMK ini mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) tahun 2023. Ujian sudah berlangsung selama sepekan mulai 27 Maret hingga 5 April. 

Para siswa di Tabanan seluruhnya mengikuti ujian barbasis online. Bahkan karena tingkat teknologi makin canggih mereka bisa menjawab soal lewat android. Bagi mereka yang bermasalah terhadap HP-nya sekolah sudah menyediakan ruang komputer untuk mengikuti ujian. 7des

Komentar