nusabali

BPBD Beri Bantuan Korban 3 KK Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-bpbd-beri-bantuan-korban-3-kk-rumah-terbakar

AMLAPURA, NusaBali - Rumah untuk 3 KK di Banjar Kayu Wit, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem, Kamis (3/5), terbakar. Warga setempat berupaya memberikan pertolongan hingga kobaran api padam dan tidak menjalar ke bangunan lain.

Selanjutnya, petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem memberikan bantuan kepada para korban. Kegiatan ini dikoordinasikan Kepala Pelaksana Ida Bagus Ketut Arimbawa. "Kami datang membawa bantuan untuk meringankan masalah sosial akibat musibah terjadi menimpa 3 KK," jelasnya.

Bantuan tersebut masing-masing satu paket. Tiap satu paket berisi matras, selimut, sarung, pakaian perempuan, pakaian laki-laki, pakaian anak-anak, kompor lengkap regulator, paket MCK, dan kit bag.

3 KK korban penerima bantuan yakni I Nyoman Marya, I Wayan Ganda Supratnya Subrata, dan I Wayan Dira.

Selama ini, kata Arimbawa, BPBD Karangasem selain turut aktif membantu memberikan pertolongan saat terjadi musibah kebakaran, juga sambil menyerahkan bantuan.

Penyebab kebakaran kali ini masih dalam penyelidikan. Sedangkan kebakaran di BTN Kecicang Indah, Banjar Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Rabu (3/5) pukul 17.30 Wita, menimpa gudang barang bekas dekat pemukiman.

Ibu rumah tangga Ni Ketut Widasniti melaporkan kejadian itu, petugas yang menerima laporan I Gede Parta sopir regu  3 Pos Pemadam Kebakaran Karangasem. Sebanyak 9 petugas mendatangi lokasi melakukan pemadaman, dengan menghabiskan 3.000 liter air, perkiraan kerugian mencapai Rp 2 juta.

"Saya tidak tahu pemilik gudang itu, kebetulan saja saya lewat," jelas Widasniti. Petugas juga tidak tahu pemilik gudang tersebut, karena pemiliknya tidak ada di tempat.7k16

Komentar