nusabali

Warga Temukan Orok di Taman Pancing

  • www.nusabali.com-warga-temukan-orok-di-taman-pancing

DENPASAR, NusaBali - Warga di sekitar bantaran timur sungai Taman Pancing, Pemogan, Denpasar Selatan, digegerkan penemuan orok pada Kamis (4/5) sore. Orok malang berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan pemancing bernama Daniel, 38.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan saat itu Daniel sedang memancing sekitar pukul 16.00 Wita. Saat tengah asyik melempar joran (pancing), dia melihat sesuatu menyangkut di bantaran sungai. "Saksi awalnya mengira benda tersebut adalah bangkai binatang," ujar AKP Sukadi.

Pria itu pun penasaran dan mengamatinya. Setelah didekati, ternyata benda tersebut adalah orok yang sudah tak bernyawa. Tapi keadaannya memperihatinkan, karena terlihat tidak utuh. Sehingga Daniel segera memberitahu warga sekitar dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Denpasar Selatan.

Tak berselang lama, aparat Polsek Denpasar Selatan dan Tim Identifikasi Polresta Denpasar tiba di lokasi untuk melakukan Olah TKP. Hasil pemeriksaan petugas, jasad orok laki-laki posisinya terlentang, kepala menghadap ke atas, dan disekujur tubuhnya sudah dalam keadaan membusuk.

"Diperkirakan orok sudah berumur tujuh bulan dan dibuang kesungai sekitar dua hari yang lalu, lalu hanyut dan tersangkut di TKP" tambahnya. Selanjutnya, jenazah bayi ini dibawa ke RSUP Prof Ngoerah menggunakan Ambulans milik BPBD Kota Denpasar.

Pihaknya menyimpulkan, kemungkinan pelaku sengaja membuang bayi malang tersebut untuk menghilangkan aib dari hasil hubungan gelap. Saat ini, kepolisian tengah melakukan penyelidikan guna mengungkap orang tua tak bertanggung jawab yang tega melakukan perbuatan ini. 7 rez

Komentar