nusabali

Bupati Suwirta Semangati Siswa Kuliah di Luar Negeri

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-semangati-siswa-kuliah-di-luar-negeri

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima Gede Agus Sudarmawan, 18, di rumah jabatan Bupati Klungkung, Rabu (3/5).

Gede Agus pamitan kepada bupati untuk mengikuti pendidikan di Universitas New South Wales Sydney, Australia selama tiga tahun dengan beasiswa Indonesia Maju. Bupati menyemangati siswa berprestasi kuliah di luar negeri. Hadir, Kasek SMAN 1 Semarapura Putu Sudibawa. 

Gede Agus saat ini kelas XII di SMA Negeri 1 Semarapura. Awalnya mendaftarkan diri ikut seleksi Indonesia Maju. Lulus substansi dan mengikuti tes wawancara dalam bahasa Inggris. Mengikuti tahap pembinaan selama enam bulan. Selama tahap pembinaan mendapat lima pilihan universitas di Kanada dan Australia. “Saya memilih Australia yakni Universitas New South Wales, Sydney selama tiga tahun. Saya mengambil jurusan sains data. Rencana berangkat bulan September mendatang,” ujar Gede Agus.

Bupati Suwirta sangat mengapresiasi semangat dan proses yang diikuti Gede Agus untuk melanjutkan pendidikan ke Australia. Bupati meminta mengikuti kuliah dengan baik dan penuh semangat. “Ini adalah contoh yang harus ditiru siswa-siswa lainnya untuk mengubah masa depan. Tetap semangat ikuti kuliah dengan baik agar bisa mewujudkan mimpi,” harap Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar