nusabali

Saatnya ManCity Terbang Tinggi

  • www.nusabali.com-saatnya-mancity-terbang-tinggi

Kemenangan atas West Ham akan semakin membuat Arsenal yang sebelumnya menguasai posisi teratas klasemen makin ditinggalkan Manchester City.

MANCHESTER, NusaBali
Gelar treble winner sangat mungkin diraih oleh Manchester City di musim 2022/2023. Yang paling kelihatan di depan mata adalah gelar Premiere League. City nangkring di posisi tertas dengan 76 poin, sedangkan Arsenal yang sebelumnya menguasai posisi teratas tergeser di posisi kedua dengan 75 poin. Bahkan City bisa lebih meninggalkan The Gunner karena memiliki satu laga tunda menghadapi West Ham United.

Jika laga tunda di Etihad Stadium, Kamis (4/5) dini hari Wita dimenangkan oleh 
Tim asuhan Pep Guardiola, niscaya selisih poin akan lebih jauh. Apalagi jika saat berita ini diturunkan, Rabu (3/5) dini hari Wita, Arsenal dipecundangi Chelsea.

Perbandingan antara Manchester City dan West Ham sendiri terasa timpang. Manchester Biru saat ini menduduki posisi teratas klasemen, sedangkan The Hammers mendekam di tempat ke-15 dan tetap dalam bahaya degradasi.

Lini serang City juga sedang menggila dengan kehadiran Erling Braut Haaland. Striker tinggi besar asal Norwegia ini sudah melesakkan 50 gol di  musim ini sekaligus menjadi pemain papan atas Inggris pertama yang mencapai 50 gol.

Haaland sekarang memiliki 34 gol Liga Premier atas namanya dan hanya berjarak satu gol dari memecahkan rekor mencetak gol sepanjang masa untuk satu musim di divisi yang saat ini dipegang oleh Andy Cole dan Alan Shearer (34).

The Citizens telah memenangkan enam pertemuan terakhir mereka dengan The Hammers di Etihad, saat ini membanggakan rekor kandang terbaik di Liga Premier setelah mengumpulkan 43 poin dari kemungkinan 48 yang tersedia, sementara mereka telah memenangkan masing-masing dari 24 pertandingan papan atas terakhir mereka.

Sementara itu performa West Ham sedang turun. Kurang dari seminggu setelah mengamankan kemenangan tandang 4-0 melawan Bournemouth, West Ham kembali turun menyusul kekalahan beruntun melawan Liverpool 1-2 dan Crystal Palace 3-4.

Kembali ke jalur kemenangan akan menjadi tugas berat bagi The Hammers mengingat mereka hanya meraih empat poin dari 16 pertemuan Liga Premier terakhir mereka dengan Man City – satu-satunya kemenangan mereka dalam periode ini adalah di Stadion Etihad, meskipun, dengan gol dari Victor Moses dan Diafra Sakho mengamankan kemenangan 2-1 pada September 2015. 7mao

Perkiraan Pemain

Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Akanji, Dias, Walker; Grealish, Stones, Rodri, Mahrez; Alvarez, De Bruyne; Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola.

West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Cresswell, Aguerd, Ogbonna, Coufal; Rice, Soucek; Benrahma, Paqueta, Bowen; Antonio.
Pelatih: David Moyes

Komentar