nusabali

Kejar Wajib Pajak, Samsat Tabanan Buat Layanan Drive Thru Pariwisata di Luwus

  • www.nusabali.com-kejar-wajib-pajak-samsat-tabanan-buat-layanan-drive-thru-pariwisata-di-luwus

TABANAN, NusaBali - Untuk mengejar wajib pajak, UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Provinsi Bali di Tabanan kembali buat terobosan layanan Samsat Drive Thru Pariwisata.

Rencananya layanan ini akan dilaksanakan bulan Juni mendatang di kawasan Desa Luwus, Kecamatan Baturiti. Lewat layanan tersebut wajib pajak hanya perlu waktu 3 menit untuk nyamsat sekaligus, baik kendaraan roda 4 hingga roda 8 bisa menikmati Samsat Drive Thru. 

Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Bali (Samsat) di Tabanan I Ketut Sadar, mengatakan untuk membuat rancangan tersebut telah dibuatkan kajian untuk disampaikan ke Provinsi Bali. "Rencana besok (hari ini) saya akan sampaikan kajian ke Provinsi Bali sekaligus menyampaikan hasil rapat yang kami lakukan di internal," jelasnya, Selasa (2/5). 

Disebutkan konsep layanan Samsat Drive Thru Pariwisata ini akan dibuatkan layanan permanen di Desa Luwus, tepatnya di UPT Pembibitan dan Pengawasan Dinas Pertanian Provinsi Bali. Layanannya sama dengan Samsat Drive Thru di Kantor Samsat. Namun bedanya yang di Luwus kendaraan roda 4 dan roda 8 bisa menikmati layanan tersebut. "Jadi target kami tak hanya wajib pajak Tabanan saja, tetapi wajib pajak luar Tabanan bisa nyamsat di Luwus sambil berwisata," kata Sadar. 

Sadar menegaskan terobosan baru ini dibuat selain untuk mengejar wajib pajak juga untuk melakukan pendekatan peningkatan layanan kepada masyarakat. Dengan arah supaya pelayanan bisa dirasakan lebih cepat, ramah, transparan, dan efektif oleh masyarakat. “Samsat Drive Thru ini layanannya cepat, 3 menit saja sudah selesai,” ujar Sadar. 

Dia berharap lewat layanan tersebut antusias masyarakat tinggi. Karena memang lokasi dibukanya Samsat Drive Thru Pariwisata ini memilih tempat strategis yakni berada di jalur pariwisata dan bisa mengakomodir potensi tiga kabupaten, yaitu Badung, Tabanan, dan Buleleng. “Ancang-ancang kita akan laksanakan mulai bulan Juni mendatang,” tandas Sadar. 7 des

Komentar