nusabali

Ribuan Pengunjung Padati Penutupan Festival Semarapura

  • www.nusabali.com-ribuan-pengunjung-padati-penutupan-festival-semarapura

Perputaran omzet di stand kuliner dan UMKM mencapai Rp 2,1 miliar.

SEMARAPURA, NusaBali 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menutup Festival Semarapura Tahun 2023 serangkaian Hari Puputan Klungkung ke 115 dan HUT ke 31 Kota Semarapura di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura Klungkung, Senin (1/5) malam. Acara penutupan dimeriahkan dengan penampilan Budi Doremi, Muara Senja, dan Leeyonk Sinatra. Sekitar 46.000 pengunjung memadati penutupan Festival Semarapura. 

Perputaran omzet di stand kuliner maupun stand UMKM mencapai Rp 2,1 miliar. “Dari data yang tercatat selama empat hari pelaksanaan festival ini menyedot sekitar ratusan ribu pengunjung,” ujar Bupati Suwirta. Bupati berharap melalui festival ini mampu menghasilkan output dan outcome untuk penguatan UMKM dan promosi pariwisata Klungkung. Bupati Suwirta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan ini. “Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah bersama-sama menjaga ketertiban,” ucapnya.

Festival Semarapura 2023 sudah berlangsung selama 4 hari, mulai Jumat (28/4) hingga Senin (1/5) dengan menyajikan beberapa atraksi budaya yang melibatkan sekitar 650 orang. Di antaranya pementasan Solah Barong Sabarung berkolaborasi dengan barongsai, pementasan gong kebyar anak-anak, gong kebyar dewasa, dan gong kebyar wanita, pameran UMKM, dan kuliner sebanyak 102 stand. Ditutup dengan sebuah pantun dari Bupati Suwirta, “Pergi ke pameran beli sepatu, sambil gembira menunggu Budi Doremi, dengan ucapan Om Awignam Astu, Festival Semarapura ditutup dengan resmi,” ujar Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar