nusabali

TMMD di Desa Siangan Lancarkan Distribusi Hasil Pertanian

  • www.nusabali.com-tmmd-di-desa-siangan-lancarkan-distribusi-hasil-pertanian

GIANYAR, NusaBali - Dandim 1616/Gianyar, Letkol lnf Eka Wira Dharmawan berkunjung ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Selasa (2/5).

TMMD dengan membuka jalan penghubung Banjar Selat menuju Banjar Roban sejauh 1.390 meter. Program ini diyakini memperlancar distribusi hasil pertanian di Desa Siangan. Dandim meninjau pelaksanaan TMMD didampingi Perbekel Desa Siangan I Ketut Barata. 

Letkol Eka Wira mengatakan, kunjungan ini untuk koordinasi dan memastikan kesiapan anggaran, persiapan pembukaan, dan mekanisme logistik anggota yang terlibat. Pembukaan jalan penghubung Banjar Selat ke Banjar Roban sejauh 1.390 meter diharapkan dapat membantu masyarakat tani dalam mendistribusikan hasil pertaniannya. “Kami ingin turut membantu meningkatan perekonomian masyarakat desa,” ujar Dandim yang dikenal dengan sebutan The King of Sparko ini.

Dandim berharap anggota yang terlibat mulai dari pra TMMD hingga pelaksanannya berbaur dengan masyarakat. “Cikal bakal TNI dari rakyat dan semua didasari dari hati nurani untuk membantu masyarakat,” ujarnya. TMMD adalah program TNI berakselerasi dengan pemerintah daerah yang menitikberatkan pembangunan di daerah guna pemerataan ekonomi masyarakat. 7 nvi

Komentar