nusabali

Rumah Mantan Kadus Tersambar Petir

  • www.nusabali.com-rumah-mantan-kadus-tersambar-petir

Kondisi rumah hangus. Dua orang penghuni rumah mengalami luka bakar.

BANGLI, NusaBali
Akibat tersambar petir, rumah milik I Nengah Kartika, 40, pedagang asal Banjar Pulasari Kangin, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, hangus terbakar, Kamis (24/12) siang. Atas musibah tersebut korban yang notabene mantan Kadus Pulasari Kangin itu, merugi hingga ratusan juta rupiah.

Kapolsek Tembuku AKP Adi Suryawan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Peristiwanya terjadi pada Kamis sekitar pukul 13.30 Wita. Korban saat itu sedang membetulkan ban sepeda motor di depan rumah ketika hujan lebat. 
“Korban tiba-tiba mendengar suara petir dan suara ledakan dari dalam rumahnya,” ujar Kapolsek Adi Suryawan, Jumat (25/12).

Kemudian korban bergegas menengok rumahnya. Ternyata ledakan yang didengarnya tersebut menimbulkan api besar di bagian atap hingga plafon. Kemudian dia berlari mencari keluarganya yang berada di dalam kamar. “Dua kerabatnya yakni Ni Nyoman Srinata, 35, dan Ni Made Kari, 50, terkena luka bakar ringan di bagian kaki, sehingga dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan,” ujarnya, seraya mengatakan oleh tim medis mereka langsung diperbolehkan pulang hari itu juga.

Kapolsek menambahkan, pemadaman hanya dilakukan dengan cara manual, yakni penyiraman dari dalam kamar. Proses pemadaman terbilang cepat, yakni memakan waktu sekitar 30 menit. Sebab, selain dibantu oleh warga, ketika itu cuaca masih hujan deras, sehingga api yang menyala cepat padam. “Kebakaran diduga akibat tersambar petir.  Mengenai kerugian yang dialami korban mencapai sekitar Rp 150 juta,” imbuhnya. 7 w

Komentar