nusabali

Polresta Denpasar Diapresiasi Oleh Ketua NU Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-diapresiasi-oleh-ketua-nu-kota-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Pola pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah oleh Polresta Denpasar bersama jajaran berkolaborasi dengan unsur pengaman lainnya mendapat apresiasi dari Ketua NU Kota Denpasar Haji Pujianto.

Pola pengaman yang melibatkan Pecalang ini menciptakan harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama di Denpasar. Seluruh rangkaian perayaan hari Raya Idul Fitri berjalan lancar. 

Haji Pujianto mengaku toleransi dan kerukunan antar umat beragam di Denpasar lewat Pola pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian semakin erat. Pecalang dilibatkan dalam pemahaman sholat ied. Bahkan Pecalang juga dilibatkan dalam mengamankan rumah warga muslim yang ditinggal mudik. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada jajaran Pold Bali, khususnya Polresta Denpasar yang telah menjaga dan mengamankan warga kami dalam melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah, pengamanan mudik, dan mengamankan rumah warga yang ditinggal mudik. Kami ucapakan terima kasih juga kepada Pecalang, Bankamda, Bhabinkamtibmas, Sipamdu Beradat yang telah membantu mengamankan rangkaian hari Raya Idul Fitri tahun ini," tutur Haji Pujianto. 

Sebelumnya Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan untuk mengamankan rangkaian hari raya Idul Fitri pihaknya mengerahkan kekuatan penuh. Polresta Denpasar mendirikan lima Pos Pengamanan dan dah Pos Pelayanan yang tersebar di sejumlah titik. Khusus untuk tim yang mengamankan Rumah warga langsung melakukan video call dengan pemilik rumah yang ditinggal mudik. 

"Patroli khusus untuk rumah warga yang ditinggal mudik ini dilakukan untuk menekan kejahatan, seperti pencurian dan lainnya. Dalam hal ini kami menggandeng Pecalang, Bankamda, Sipamdu Beradat, Linmas, dan unsur pengaman lainnya," ungkap Kombes Bambang belum lama ini.pol

Komentar