nusabali

Tabanan Ajukan 1.044 Formasi PPPK Nakes

  • www.nusabali.com-tabanan-ajukan-1044-formasi-pppk-nakes

TABANAN, NusaBali - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan sudah mulai mengunggah atau upload data usulan formasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga kesehatan (nakes).

Rencananya ada sebanyak 1.044 formasi tenaga kesehatan yang diusulkan  ke Kementerian PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi). Secara umum formasi yang diusulkan tersebut adalah formasi perawat dan tenaga penunjang kesehatan.

Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra mengatakan pengusulan PPPK tenaga kesehatan masih tahap mengunggah data lewat  aplikasi e-Formasi milik Kementerian PAN-RB. "Masih upload," ujarnya, Jumat (28/4). 

Sebelumnya Kristiadi menyebutkan pelaksanaan ujian PPPK untuk tenaga kesehatan ini jika tak ada halangan akan dilakukan Agustus 2023 mendatang. Sehingga pengajuan usulan formasi ditarget akhir April sudah rampung. 

Sementara terkait dengan pemberkasan PPPK untuk tenaga guru, Kristiadi menyebutkan peserta telah melakukan sejak 15 April sampai batas waktu 4 Mei 2024. Pemberkasan dilaksanakan secara mandiri oleh peserta yang dinyatakan lulus. "Kami sedang memantau dan tetap melakukan komunikasi dengan peserta terkait teknis pemberkasan dan cara upload berkas ke aplikasi," tegasnya. 

Untuk rekrutmen PPPK untuk tenaga pendidik ini tahun 2023 ada 527 formasi yang diusulkan, namun hanya 482 pelamar yang dinyatakan lolos sisanya sekitar 79 orang dinyatakan gugur. 7des

Komentar