nusabali

Guru Diajak Gelorakan Pancasila dan Ajaran Bung Karno

  • www.nusabali.com-guru-diajak-gelorakan-pancasila-dan-ajaran-bung-karno

Memperingati Bulan Bung Karno, DPC PDIP Tabanan mengumpulkan para guru dan kalangan pendidik di aula sekretariat DPC PDIP Tabanan, Jalan Yeh Gangga, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Sabtu (10/6).

TABANAN, NusaBali
Mereka diajak menggelorakan semangat nasionalisme dan ajaran-ajaran Bung Karno. Sanjaya menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila. Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan ini mengajak ratusan guru menyebarkan ajaran Bung Karno kepada setiap anak didik. “Saya juga mengajak para pendidik agar ikut meluruskan sejarah bangsa agar bangsa ini terhindar dari hal-hal yang dapat mengancam keutuhan bangsa, seperti dengan terjadinya radikalisme, intoleransi dan hal-hal lainnya,” pintanya.

Sanjaya mengatakan, Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini sedang menghadapi tantangan berat. Terutama terjadinya intoleransi serta lemahnya pemaknaan nilai-nilai Pancasila. Sehingga PDIP turun ke sekolah dan kumpulkan guru serta kalangan pendidikan untuk kembali gelorakan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Dalam acara itu juga digelar acara nonton film yang mengisahkan tentang perjalanan Ir Soekarno atau Bung Karno dari muda hingga berpulang. Sanjaya bersama pengurus DPC PDIP Tabanan juga membagikan foto yang berisikan kata-kata mutiara Bung Karno. Sehari sebelumnya, Sanjaya juga membagikan kata-kata mutiara Bung Karno ke SDN 5 Kediri, SDN 2 Batannyuh, Marga, dan SMP Negeri 1 Tabanan. * k21

Komentar