nusabali

Kena Batu, Turis Laporkan ODGJ ke Polisi

  • www.nusabali.com-kena-batu-turis-laporkan-odgj-ke-polisi

SEMARAPURA, NusaBali - Turis asal Switzerland, Sadae Hakemi Hadorn, 30, terkena lemparan batu di Dusun Sental, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (22/4) pagi.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka pada mulut. Korban melaporkan peristiwa itu ke Polsek Nusa Penida. Pelakunya adalah ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa), KMA, asal Desa Ped, Nusa Penida.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, kejadian itu terjadi pada Sabtu (22/4) sekitar pukul 10.20 Wita. Ketika itu korban bersama pacarnya dalam perjalanan ke penginapan seusai makan di rumah makan wilayah Banjar Sental Kawan. Dalam perjalanan, tiba-tiba korban dilempari batu oleh KMA. Batu itu mengenai bibir. Akibatnya, korban mengalami luka robek pada mulut. 

Anggota Polsek Nusa Penida dipimpin Perwira Pengawas Aiptu I Komang Suadnyana yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. KMA diduga kumat karena tidak rutin minum obat hingga melukai orang lain. Sebelumnya KMA juga diamankan di Polsek Nusa Penida karena kumat. Keluarga yang mendengar KMA berulah dan melukai orang lain akhirnya menitipkan pelaku untuk sementara di Polsek Nusa Penida agar tidak kembali melukai orang lain. 

Menurut Kompol Sumerta, pelaku tidak berontak saat dibawa ke Polsek. Pihak keluarga rencananya menjemput KMA Senin (22/4) sore. Sesuai keterangan keluarga, KMA tinggal bersama ibunya yang sudah tua. “KMA pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali di Bangli sebanyak lima kali,” ujar Kompol Sumerta. 7 wan

Komentar