nusabali

Selama 5 Hari, Kunjungan ke Nusa Penida Mencapai 11.781 Orang

  • www.nusabali.com-selama-5-hari-kunjungan-ke-nusa-penida-mencapai-11781-orang

Objek yang dikunjungi yakni Pantai Atuh, Pantai Kelingking, Pantai Diamond, Pantai Cristalbay, Broken Beach, Devils Tears, dan lainnya.

SEMARAPURA, NusaBali
Wisatawan domestik dan mancanegara menyerbu objek wisata di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung selama libur cuti bersama serangkaian Idul Fitri. Sejak Rabu (19/4) hingga Minggu (23/4) jumlah kunjungan mencapai 11.781 orang. 

Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati mengatakan, kunjungan harian saat libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri mengalami peningkatan. “Selama lima hari (19-23 April) total wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida sebanyak 11.781 orang,” ujar Sulistiawati, Senin (24/4).

Berdasarkan data retribusi tempat rekreasi dan olahraga saat cuti bersama tahun 2022 juga mengalami peningkatan, rata-rata 2.585 orang/hari. Kunjungan harian pada hari biasa rata-rata 1.158 orang. “Peningkatan kunjungan mencapai 223 persen,” jelas Sulistiawati. Ada pun destinasi di Nusa Penida yang dikunjungi wisatawan di antaranya Pantai Atuh, Pantai Kelingking, Pantai Diamond, Pantai Cristalbay, Broken Beach, Devils Tears, dan lainnya.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, petugas sudah tersebar di objek wisata untuk pengamanan. “Kami Polsek Nusa Penida selalu mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan wisata agar menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap mengutamakan keselamatan,” ujar Kompol Sumerta. Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. 7 wan

Komentar