nusabali

Adi Arnawa Hadiri Salat Ied di Puspem Badung

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-hadiri-salat-ied-di-puspem-badung
  • www.nusabali.com-adi-arnawa-hadiri-salat-ied-di-puspem-badung
  • www.nusabali.com-adi-arnawa-hadiri-salat-ied-di-puspem-badung
  • www.nusabali.com-adi-arnawa-hadiri-salat-ied-di-puspem-badung

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Salat Ied Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Lapangan Puspem Badung, Sabtu (22/4).

Sekda yang juga sekaligus selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin.

Dalam Salat Ied tersebut, bertindak sebagai imam yakni Ustadz Syamsul Ma’arif dan sebagai khatib yakni Ustadz Haji Arifin. Dalam Salat Ied tersebut juga turut dihadiri Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Abiansemal, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mengwi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Badung dan perwakilan dari Kesbangpol Badung serta para jamaah setempat.


Dalam kesempatan ini Sekda Adi Arnawa menyaksikan langsung pelaksanaan Salat Ied yang dilaksanakan umat Muslim yang berada di wilayah Kabupaten Badung, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang berlangsung di Lapangan Pupem Badung. Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, Adi Arnawa mendukung dan menyambut baik kegiatan Salat Ied di lapangan Puspem Badung. 

Menurutnya, ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Badung tidak membeda-bedakan pada siapa pun dalam rangka memanfaatkan fasilitas yang ada di Puspem Badung. Termasuk salah satunya Salat Ied ini diberikan ruang sebebas-bebasnya untuk melaksanakan persembahyangan terkait dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar umat Muslim, saudara kita yang telah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh dan di hari yang fitri adalah hari kemenangan buat saudara kita semua sekaligus saya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 H Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin," ujar Adi Arnawa.


"Mudah-mudahan kita selalu diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kerukunan umat Beragama di bawah panji-panji Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI akan selalu terbangun di wilayah nusantara, Provinsi Bali dan khususnya di Kabupaten Badung yang kita cintai ini," harap Adi Arnawa.

Selain di lapangan Puspem Badung, acara Salat Ied juga dilaksanakan di Lapangan Sekolah CIS Dalung Permai yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung I Gde Eka Sudarwitha dan di Lapangan TNI AD Kompi A 741 Kuta yang dihadiri pula oleh Kepala Kemenag Kabupaten Badung I Komang Giriyasa. @ ind

Komentar