nusabali

DPRD Jembrana Maknai Idul Fitri Sebagai Ajang Mempererat Tali Silaturahmi

  • www.nusabali.com-dprd-jembrana-maknai-idul-fitri-sebagai-ajang-mempererat-tali-silaturahmi

NEGARA, NusaBali - Dalam hitungan beberapa hari, umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, 22 – 23 April 2023. Seluruh Pimpinan beserta anggota dan Sekretariat DPRD Jembrana mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan bathin," ujar Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, didampingi Wakil Ketua I Wayan Suardika, dan I Made Putu Yudha Baskara, Selasa (18/4).

Menjelang Idul Fitri, Sri Sutharmi mengatakan, Dewan Jembrana mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi yang selama ini telah terjaga dengan baik di Gumi Makepung. "Kami mengajak masyarakat di Hari Raya Idul Fitri ini untuk mempererat tali silaturahmi. Karena dengan kedamaian yang terjaga dan kerukunan yang tercipta sehingga dapat mengantarkan Jembrana damai, tenang dan masyarakatnya sejahtera juga bahagia," ucapnya.

Dengan saling maaf memaafkan, saling peduli dan menghormati, Sri Sutharmi yakin masyarakat Jembrana akan gemah ripah loh jinawi. Sri Sutharmi juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan keamanan menjelang tahun politik. "Jangan sampai karena politik mempengaruhi kerukunan kita dalam menjaga toleransi dalam beragama. Rasa toleransi yang tinggi harus tetap terpelihara dengan baik di Jembrana ini," harapnya.

Selain itu, Sri Sutharmi berpesan agar para masyarakat akan mudik senantiasa berhati-hati dan waspada. Selain menjaga keselamatan diri di perjalanan, juga diimbau untuk menjaga kesehatan dan mewaspadai ancaman virus corona yang belum berakhir.

"Meskipun pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, bahkan muncul varian baru, namun kita patut mengucap syukur dan berterima kasih atas anugerah Tuhan yang diberikan kepada kita. Serta mendoakan agar senantiasa diberikan perlindungan dan tuntunan lahir bathin. Saya yakin, bersama-sama akan mampu melewati ujian berat ini," ujarnya.@ode

Komentar