nusabali

Hongkong Airlines Bawa 146 Penumpang ke Bali

Kembali Mengudara ke Bandara Ngurah Rai Setelah Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-hongkong-airlines-bawa-146-penumpang-ke-bali

MANGUPURA, NusaBali
Maskapai penerbangan Hongkong Airlines kembali membuka rute penerbangan langsung dari dan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Senin (17/4).

Dengan tambahan rute tersebut, semakin menambah konektivitas antara Hongkong dan Pulau Bali yang sebelumnya hanya dilayani oleh maskapai Cathay Pacific.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, penerbangan Hongkong Airlines ini merupakan kali pertama setelah pandemi Covid-19, sehingga dalam penerbangan perdananya, penumpang Hongkong Airlines disambut dengan seremonial water salute dan pengalungan bunga. Pada penerbangan perdananya, pesawat dengan nomor penerbangan CRK707 mendarat di Bandara Ngurah Rai pada pukul 06.30 Wita dengan membawa 146 penumpang asal Hongkong. Pesawat dengan tipe Airbus A333 tersebut kembali terbang ke Hongkong pada pukul 09.05 Wita dengan membawa 281 penumpang.

“Ini merupakan penerbangan perdana Hongkong Airlines setelah terhenti karena pandemi Covid-19,” kata Handy, Senin (17/4).

Handy menyampaikan apresiasi atas penerbangan perdana Hongkong Airlines. Dengan bertambahnya rute Hongkong, katanya, tentu akan semakin memperkuat konektivitas antara Hongkong dan Bali. Saat ini, Handy juga mengaku masih menunggu pengajuan rute baru oleh beberapa maskapai. “Sekarang kami masih diskusikan dengan pihak-pihak terkait, kami berharap di akhir tahun ini rute penerbangan internasional sudah bisa kembali mendekati periode sebelum pandemi Covid-19,” kata Handy.

Dengan mulai beroperasinya Hongkong Airlines, secara keseluruhan Bandara Ngurah Rai sudah melayani 28 penerbangan rute internasional yang dilayani langsung 34 maskapai. “Kami harap dibukanya rute tambahan dari dan menuju Hongkong dapat berpengaruh positif bagi pariwisata Pulau Bali,” harap Handy. *dar

Komentar