nusabali

Istri TNI/Polri Menginspirasi

  • www.nusabali.com-istri-tnipolri-menginspirasi

AMLAPURA, NusaBali
DPC Perip (Persatuan Istri Purnawirawan) TNI dan Polri Karangasem menggelar HUT ke-59. Ketua DPC Ni Wayan Sri Muliani Arya menekankan, agar seluruh anggotanya senantiasa jadi inspirasi bagi lingkungan dan generasi mendatang.

Harapannya, agar selalu bersinergi mewujudkan keluarga yang kreatif dan inovatif, Ketua Ni Wayan Sri Muliani Arya menekankan hal itu di puncak HUT ke-59 Perip di Sekretariat DPC Perip Karangasem Jalan Diponegoro Amlapura, Senin (17/4).

Anggota Perip Karangasem, jelas Sri Muliani, hendaknya mampu memberikan keteladanan dalam rangka memperkuat rasa cinta bangsa di kalangan generasi muda dan masa depan bangsa. "Keteladanan sangat penting, yang kita lakukan akan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan di masyarakat. Itu artinya, kita masih bisa berbuat mengisi pembangunan, walau telah purnatugas," jelasnya.

Itulah sebabnya, lanjut Sri Muliani, Perip merupakan bagian dari keluarga besar TNI dan Polri, karena telah mampu menampilkan sisi keteladanan. Selama ini istri TNI dan Polri dengan setia mendampingi sang suami selama masih menjalankan tugas negara, selalu memberikan motivasi dan semangat, pantang menyerah.

Dia menyebutkan, Perip Karangasem beranggotakan 492 orang, yang aktif berkegiatan hanya 50 anggota. Kegiatan rutin terlaksana setiap bulan, ziarah, menjaga kebersihan di lingkungan sekretariat, dan monumen perjuangan, olahraga bersama, dan tirta yatra. Sehingga komunikasi antar anggota selalu terjalin.

Hadir di acara itu, Sekretaris DPC Perip Wiwik Setyowati, Bendahara DPC Ni Luh kasi SH, juga Pembina Perip I Gede Arya Adnyana. "Kami mengapresiasi semangat anggota Perip, yang selalu menjaga kekompakan, dan berupaya menjadi teladan di lingkungan keluarga dan di masyarakat. Itu artinya Perip masih eksis," jelas I Gede Arya Adnyana yang juga Ketua Pepabri Karangasem. Acara HUT diisi dengan potong tumpeng dan nyanyi bersama. *k16

Komentar