nusabali

AKA Fest Rayakan Anniversary Ke-3 untuk Charity Bedah Rumah

  • www.nusabali.com-aka-fest-rayakan-anniversary-ke-3-untuk-charity-bedah-rumah

DENPASAR, NusaBali.com – Diputus kontrak dari kapal pesiar akibat pandemi Covid-19, membuat I Putu Juliarta harus pulang ke kampung halaman Bali pada tahun 2020 lalu. Bukan meratapi nasib, namun ia mampu menjadi wirausaha di bidang minuman arak.

Dan tanpa terasa, AKA 89 – nama produk arak yang dihasilkannya- sudah memasuki tahun ke-3. Pencapaian itulah yang disyukuri Juliarta saat menggelar AKA Fest dalam rangka merayakan Anniversary ke-3 AKA 89 pada Minggu (16/4/2023).

“Berawal dari pandemi 2020 pas saat saya dipulangkan dari berlayar, nah tercetus saat itu ingin membuat usaha yakni berjualan arak, karena asal saya dari karangasem , dan juga agar bisa mengangkat nama Karangasem sebagai produsen tradisional arak Karangasem,” kata Juliarta.

Perayaan yang dilangsungkan di Jeger House Jalan Tukad Balian Gang Jagir, Renon, Denpasar, sangat meriah. Betapa tidak, sejumlah band unjuk kemampuan menghibur pengunjung yang merayakan pencapaian arak berlogo topeng Arsawijaya tersebut.

Mereka yang tampil adalah Bora Bore, Foundandmie, Dudu Band. Tak cukup itu, masih ada guest star Leeong Sinatra, Joni Agung And Double T, dan Radio Koplo. 

Pengunjung yang dikenai tiket Rp 50.000 sangat antusias memenuhi Jeger House, venue tersebut  juga diramaikan oleh anak anak muda, komunitas reggae, dan komunitas motor.

“Hasil dari penjualan tiket akan menjadi charity kepada warga Karangasem dalam bentuk bedah rumah,” ujar Juliarta. 

Sebelumnya saat Anniversary pertama, bakti sosial dilakukan dengan  pembagian paket sembako kepada lansia. Sedangkan pada tahun kedua bagi- bagi pangan bersama komunitas Raid for Justice Bali. “Nah kali ini programnya bedah rumah,” imbuh Juliarta. *win
 

Komentar