nusabali

Pastikan Runner Up Liga 1, Persija Siap Playoff Piala AFC

  • www.nusabali.com-pastikan-runner-up-liga-1-persija-siap-playoff-piala-afc

JAKARTA, NusaBali
Persija Jakarta berpeluang mewakili Indonesia pada babak play-off Piala AFC musim depan. Macan Kemayoran mendapat peluang tersebut usai finis di posisi kedua klasemen akhir Liga 1 2022/2023.

Tim kesayangan The Jakmania itu menjadi runner-up Liga 1 2022/2023, setelah membantai PSS Sleman 5-0 pada pekan ke-34 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/4) malam.


Bomber asing Persija, Michael Krmencik mencetak hattrick dalam laga tersebut pada meit ke-2, 26', dan 90+3'.. Dua gol Macan Kemayoran lainnya dicetak Witan Sulaeman (48), dan Aji Kusuma (87).

"Kami siap untuk kualifikasi Piala AFC," ujar pelatih Persija, Thomas Doll saat sesi jumpa pers usai laga kontra PSS.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengomentari jalannya laga melawan PSS. Menurutnya, kepercayaan diri anak asuhnya semakin bertambah pasca Michael Krmencik mencetak gol pembuka pada menit kedua.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik karena setiap pertandingan kami punya kesempatan lebih awal, ini salah satunya. Itu membuat kepercayaan diri pemain meningkat mengingat kami mengendalikan sepanjang laga," tutur Thomas Doll.

Pelatih Thomas Doll juga mencatatkan debut manis di Gelora Bung Karno. Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Thomas Doll dalam sekali pertandingan di stadion kebanggaan Indonesia itu.

Sukses membawa Persija runner up Liga 1 membuat Thomas Doll masuk dalam daftar calon pelatih terbaik BRI Liga 1 2022/2023. Menurut eks pelatih Hamburg SV, hal itu menandakan kerjanya selama ini di Persija Jakarta tidak jelek.

Selain itu, keinginan Thomas Doll untuk menyaksikan atmosfer Liga Champions Eropa di Gelora Bung Karno terwujud. Itu dibuktikan dengan dukungan penuh dari para suporter Persija.

Sebagai informasi, Gelora Bung Karno gegap gempita karena kehadiran suporter Persija. Sebanyak 63.108 orang diketahui menjadi saksi penutup musim yang sempurna Persija di BRI Liga 1.

Uniknya, para suporter yang hadir tak hanya didominasi kaum pria. Wanita hingga anak-anak memeriahkan pesta kemenangan Persija di Gelora Bung Karno.

Nyanyian, yel-yel, hingga tepuk tangan tanpa henti terdengar dari penjuru stadion. Dukungan penuh dari suporter diyakini jadi motivasi para pemain di lapangan untuk meraih kemenangan. *

Komentar