nusabali

Dinkes Denpasar Kembali Gelar Safari Kesehatan

  • www.nusabali.com-dinkes-denpasar-kembali-gelar-safari-kesehatan

DENPASAR, NusaBali
Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui Puskesmas 1 Denpasar Utara bersinergi dengan The John Fawcett Foundation (JFF), Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali, kembali menggelar safari kesehatan.

Kali ini safari kesehatan dipusatkan di Balai Banjar Kereneng, Desa Dangin Puri Kangin, Rabu (12/4). Pelayanan kesehatan meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan umum, screening penyakit tidak menular, hypnotherapy, vaksin booster Covid-19, pemeriksaan fisioterapi, pemeriksaan mata hingga pengobatan tradisional Bali. Selain menjadi sarana masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, safari kesehatan ini juga menjadi wadah edukasi untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat.

“Antusiasme masyarakat di Desa Dangin Puri Kangin sangat tinggi dalam mengikuti safari kesehatan. Yang mengikuti screening kesehatan sebanyak 49 orang, cek mata 68 orang, fisioterapi 37 orang, cek keseimbangan 18 orang, dan hipnoterapi 13 orang,” ujar Perbekel Dangin Puri Kangin I Wayan Sulatra.

Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang telah memfasilitasi safari kesehatan. Dia juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut karena bermanfaat bagi masyarakat. *bin

Komentar