nusabali

Sinergitas Pemprov-Bank BPD Bali Raih Top BUMD Awards 2023

  • www.nusabali.com-sinergitas-pemprov-bank-bpd-bali-raih-top-bumd-awards-2023

DENPASAR, NusaBali
Bank BPD Bali kembali menorehkan prestasi dengan menyabet 2 (dua) penghargaan sekaligus dalam ajang penghargaan Top BUMD Awards 2023 yang diadakan oleh Majalah Top Business.

Penghargaan Top BUMD tersebut diantaranya Bank BPD Bali dinobatkan sebagai Top BUMD Awards 2023 #BUMD BPD-Bintang 5 dan Top CEO BUMD 2023 yang dianugerahkan khusus kepada Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma SH MH. Adapun dalam kesempatan yang sama, Gubernur Bali Dr Ir Wayan Koster MM menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2023. Ketiga penghargaan bergengsi tersebut diserahkan di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta 5 April lalu.

Penghargaan Top Pembina BUMD 2023 telah diterima langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster sebagai bentuk apresiasi luar biasa atas peran dan kontribusinya dalam membina dan mendukung BUMD PT Bank Pembangunan Daerah Bali sehingga mampu memperoleh penghargaan sebagai Top BUMD Awards 2023 #BUMD BPD - Bintang 5.

Dalam ajang penghargaan tersebut, penghargaan Top BUMD Awards 2023 #BUMD BPD - Bintang 5 dan Top CEO BUMD 2022 diterima oleh I Komang Wiratna Jaya mewakili Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma SH MH. Sementara penghargaan Top Pembina BUMD 2023 yang dianugerahkan kepada Gubernur Bali sebagai pembina BUMD dalam kesempatan tersebut diterima oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali I Wayan Serinah.

Top BUMD Awards 2023 kali ini mengangkat tema ‘Inovasi dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD’. Inovasi sangat penting bagi BUMD, sebab dapat mendukung pembangunan merata untuk Indonesia yang maju. Dengan demikian, permasalahan seperti kemiskinan dan lain-lain lebih mudah diselesaikan karena peran BUMD.

Prof Dr Djohermansyah Djohan MA, Ketua Dewan Juri Top BUMD Awards 2023 dalam kesempatan tersebut menjelaskan kriteria penilaian yang digunakan Dewan Juri dalam Top BUMD Awards 2023. Pertama, aspek pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan berkelanjutan (achievement), kemudian aspek yang kedua adalah BUMD yang terus melakukan perbaikan (improvement). Sedangkan yang ketiga, adalah aspek kontribusi dalam pembangunan daerah. Dan aspek yang keempat adalah Inovasi BUMD untuk mendukung bisnis BUMD agar tunbuh berkelanjutan. Atas kriteria penilaian tersebut, Bank BPD Bali telah membuktikan kinerja yang baik serta dapat membangun sinergitas serta kolaborasi dalam memajukan pembangunan di daerah.

Berkat inovasi produk perbankan dan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya, maka Perbankan mampu meningkatkan kinerja dan layanannya dengan baik. Apapun jenis penghargaan yang diterima oleh Bank BPD Bali merupakan sebuah motivasi berharga agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi ke depannya. *

Komentar