nusabali

Nicke Widyawati Pastikan Kilang Minyak Pertamina Beroperasi 100 Persen

Pertamina Nyatakan Kesiapan Sambut Lebaran 2023

  • www.nusabali.com-nicke-widyawati-pastikan-kilang-minyak-pertamina-beroperasi-100-persen

JAKARTA, NusaBali.com - Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan bahwa 100 persen seluruh kilang minyak Pertamina siap untuk dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran 2023.

"Semua kilang kita, 100 persen siap untuk dioperasikan. Jadi operational accept-nya 100 persen untuk semua kilang," ujar Nicke dalam acara Silaturahmi dengan Pemimpin Redaksi Media, di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Nicke menyampaikan, Pertamina sudah melakukan pemeriksaan di Kilang minyak Cilacap atau Refinery Unit IV Cilacap dan kilang Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), sehingga dapat dipastikan mampu memproduksi gasoil atau BBM jenis soal dan avtur lebih banyak.

"Ini diperlukan karena sudah memproyeksi dengan 123,8 juta yang akan mudik, kebutuhan gasoil itu naik 10 persen. Gasoil turun tapi avtur naik 7,36 persen," kata Nicke.

Lebih lanjut, Nicke memastikan tambahan kebutuhan BBM dan avtur tidak berasal dari impor, melainkan produksi dalam negeri.

"Kita ingin memastikan bahwa tambahan kebutuhan ini tidak dari impor tapi dari tambahan produksi kilang. Oleh karena itu kilangnya kita pastikan siap beroperasi dalam kondisi prima," ujarnya pula.

Nicke mengatakan, Pertamina melakukan berbagai perubahan dan pembenahan untuk menuju yang lebih baik lagi. Ia juga berpesan agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan BBM baik untuk hari raya maupun reguler. *ant

Komentar