nusabali

Anak Ketua DPD Golkar Badung Tarung Pileg 2024

  • www.nusabali.com-anak-ketua-dpd-golkar-badung-tarung-pileg-2024

MANGUPURA,NusaBali
Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa mengatakan anaknya Putu Sika Adi Putra akan maju sebagai calon anggota DPRD Badung pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Suyasa, hal tersebut murni keinginan sang putra. Suyasa pun membantah anggapan, bahwa dirinya tidak ikut Pemilu 2024 untuk memudahkan langkah Putu Sika membangun karir di politik. Baginya, regenerasi di sebuah partai itu penting dan hal yang biasa.

"Itu murni regenerasi. Apapun itu bahwa anak saya, siapapun itu, mau maju (Pileg), saya justru bersyukur. Dia mau berkiprah ke politik seperti saya," ujar Suyasa, seperti dilansir detikcom, Senin (10/4/2023).

Seperti diketahui, Wayan Suyasa digadang-gadang maju merebut kursi Bupati Badung. Sementara putranya siap menjadi pendatang baru di DPRD Badung dari Partai Golkar. Wakil Ketua DPRD Badung ini mengaku keinginan bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Badung sudah terbesit sejak 2,5 tahun lalu. Baginya, Pilkada 2024 adalah peluang emas untuk merebut posisi kursi orang nomor satu di Gumi Keris. Mengingat tak ada incumbent atau petahana pada Pilkada Badung 2024. "Kami sudah melakukan itu (pengenalan) 2,5 tahun saat pandemi. Walaupun kecil, kami selalu turun, minimal kami mendekat ke masyarakat," tegasnya.

Suyasa meyakini Golkar Badung mampu meraup kursi melebihi target 20 persen atau 12 kursi dari alokasi 45 kursi di dewan pada Pemilu 2024. Dia optimistis perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mampu tembus di atas 20 persen di DPRD Badung. Setelah target itu tercapai, praktis Golkar Badung punya celah mengusung sendiri calon bupati. *

Komentar