nusabali

Gerindra dan PKB Makin Solid

Prabowo Subianto-Cak Imin Kembali Bertemu Bahas Pilpres

  • www.nusabali.com-gerindra-dan-pkb-makin-solid

Disampaikan Cak Imin bahwa pertemuan rutin ini untuk memperbarui berbagai perkembangan. Dia ingin mendorong terus Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) agar makin memiliki citra yang positif menyambut Pemilu 2024.

JAKARTA,NusaBali
Wacana koalisi di Pilpres 2024 antara Partai Gerindra dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) makin solid. Hal itu dibuktikan ketika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima Kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/4).

Cak Imin didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda dan Ketua Bidang Penguatan Eksekutif, Legislatif, dan Pengurus PKB Abdul Halim Iskandar, serta beberapa jajaran lainnya datang sekitar pukul 17.14 WIB.

Sementara Prabowo didampingi Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Prabowo mengungkapkan pertemuan itu dalam rangka memperbarui informasi dari kedua belah pihak. "Jadi, hasil pertemuan-pertemuan saya dengan partai lain, saya akan brief beliau. Beliau tentunya akan update hal lain. Kami akan tukar-menukar informasi saya kira itu," kata Prabowo kepada awak media.

Menurut dia, acara kemarin merupakan pertemuan rutin antara Gerindra dan PKB sebab kedua partai ini telah menjalin kerja sama politik yang cukup lama, bahkan sudah membentuk sekretariat bersama. "Acara hari ini pertemuan rutin, bukan acara buka puasa bersama yang khusus, melainkan kebetulan karena kami rapat, ya, pas buka," ucapnya.

Hal senada disampaikan Cak Imin bahwa pertemuan rutin ini untuk memperbarui berbagai perkembangan. Dia ingin mendorong terus Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) agar makin memiliki citra yang positif menyambut Pemilu 2024. "Sekaligus bersama-sama masyarakat dan seluruh bangsa kita untuk mengantisipasi berbagai perkembangan kerja-kerja kami di koalisi pemerintahan maupun kerja-kerja kami bersama koalisi untuk memajukan partai masing-masing," ucap Cak Imin.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di rumahnya, Kartanegara, Jakarta, Rabu (5/4). Pada hari Kamis (6/4), Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra juga telah menyambangi Prabowo di kediamannya.

Sementara itu, pada hari Sabtu (8/4), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan silaturahmi ke kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto guna menindaklanjuti gagasan membangun koalisi besar antara KKIR dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sebelumnya, dalam acara "Silaturahmi Ramadhan" yang digelar oleh PAN di Kantor DPP PAN Jakarta, Minggu (2/4), dihadiri Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Plt. Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta para tokoh partai politik lainnya. Ada dua koalisi yang hadir dalam silaturahmi tersebut, yaitu Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk sejak 4 Juni 2022 dengan anggota Golkar, PPP, dan PAN, serta Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang terdiri atas Partai Gerindra dan PKB.*ant

Komentar