nusabali

Benfica Diunggulkan Atas Inter

  • www.nusabali.com-benfica-diunggulkan-atas-inter

LISBON, NusaBali
Benfica siap menjamu Inter Milan, dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions 2022/2023, di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (12/4) dinihari, pukul 03:00 WITA.

Benfica diunggulkan, mengingat belakangan Inter kehilangan determinasi. Benfica sempat bertemu wakil Italia di fase grup, yakni Juventus. Benfica dua kali mengalahkan rival Inter itu, yakni 2-1 di Turin dan 4-3 di Lisbon.

Joao Mario dkk kemudian menyingkirkan Club Brugge dengan agregat telak 7-1 di babak 16 besar. Lolos, wakil Portugal itu lalu bertemu dengan mantan klub Joao Mario, Inter, di perempatfinal.

Inter sendiri lolos ke fase ini usai mengeliminasi rival lokal Benfica, Porto, di babak 16 besar. Kelolosan Inter itu dipastikan berkat satu gol yang dicetak Romelu Lukaku pada leg pertama di Italia.

Benfica dan Inter sama-sama meraih hasil mengecewakan pada liga akhir pekan lalu. Benfica dipecundangi Porto 1-2 di kandang, sedangkan Inter hanya seri 1-1 lawan tuan rumah Salernitana.

Benfica pernah tiga kali bertemu Inter, dan tak pernah menang. Pada pertemuan pertama, di final European Cup 1965, Benfica kalah 0-1, sedangkan Inter meraih gelar kedua.

Benfica dan Inter kemudian bertemu lagi di babak 16 besar UEFA Cup 2003/2004. Waktu itu, Benfica memiliki Nuno Gomes, sedangkan Inter punya Alvaro Recoba dan Christian Vieri. Imbang 0-0 pada leg pertama di Portugal, Benfica tersingkir setelah kalah 3-4 pada leg kedua di Italia. *

Komentar