nusabali

Warga Minta Jalan Diperbaiki

Jelang Piodalan di Pura Dalem Tarukan

  • www.nusabali.com-warga-minta-jalan-diperbaiki

BANGLI, NusaBali
Akses jalan Desa Bangbang - Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, rusak.

Akses tersebut juga jalan menuju Pura Pedharman Pusat Ida Bhatara Dalem Tarukan. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan piodalan. Masyarakat sekitar meminta agar jalan tersebut segera mendapat penanganan.

Salah seorang warga sekitar, Wayan Subagan mengatakan kondisi jalan menuju Pura Dalem Tarukan memang rusak parah. Jalan rusak tentu menghambat masyarakat yang melintas. "Selain mengganggu kenyamanan juga dapat memicu terganggunya kelancaran arus lalu lintas," ungkapnya, Minggu (9/4).

Menurut Wayan Subagan jika berlangsung piodalan,  pamedek yang tangkil sangat ramai. Pamedek datang dari beberapa daerah bahkan ada yang dari luar Bali.

Lanjutnya, saat ini pemerintah daerah sudah mengalokasikan anggaran untuk rehabilitasi jalan tersebut dan bahkan proses tender sudah selesai. Namun demikian, sembari menunggu dilakukan perbaikan secara menyeluruh, diharapkan agar sebelum piodalan dilakukan pembersihan dan penambalan pada jalan yang berlubang.

"Kami sudah sempat koordinasikan dengan instansi terkait. Harapan kami agar bisa ditambal dulu jalan yang berlubang," kata mantan anggota DPRD Bangli periode (2014-2019) ini.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Perkim Bangli, Ketut Susila Suarjaya menjelaskan jalan menuju Pura Dalem Tarukan merupakan ruas jalan Bangbang - Penaga Landih. Tahun ini, pemerintah daerah melakukan kegiatan rekontruksi jalan tersebut dengan pagu anggaran Rp 1,7 miliar. "Kami sudah melakukan proses tender. Kegiatan dimenangkan PT Krena Putra Utama dengan nilai penawaran Rp 1.667.386.257," sebutnya.

Terkait permintaan warga agar dilakukan penambalan pada badan jalan yang berlubang, dia mengaku terlebih dahulu akan mengecek lokasi dan berkoordinasi dengan tim teknis. "Kami baru akan lakukan rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan dengan pihak yang berkontrak, yang jelas masukan dari masyarakat akan dijadikan pertimbangan," sambungnya.*esa

Komentar