nusabali

Dua Lansia Desa Penarungan Dapat Uluran Tangan Kapolres Badung

  • www.nusabali.com-dua-lansia-desa-penarungan-dapat-uluran-tangan-kapolres-badung

MANGUPURA, NusaBali.com - Dua warga lanjut usia (lansia) kurang mampu di Banjar Bantas, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung mendapat paket sembako dari Kapolres Badung, Sabtu (8/4/2023).

Paket sembako uluran tangan AKBP Teguh Priyo Wasono ini diserahkan oleh Kanit Binmas Polsek Mengwi IB Ketut Mantra. Penyerahan dua paket sembako ini berdasarkan data langsung dari Bhabinkamtibmas Desa Penarungan, Aiptu IGN Gede Sugita yang mengetahui kondisi lapangan.

Kompol Nyoman Darsana, Kapolsek Mengwi menjelaskan, Polres Badung intensif menyalurkan bansos sembako kepada warga yang membutuhkan. Sasaran kali ditujukan kepada lansia yang dalam kondisi renta dan sangat membutuhkan uluran tangan demi menunjang kebutuhan sehari-hari.

"Penyerahan bansos sembako ini adalah yang ke sekian kalinya. Kali ini berlokasi di Banjar Bantas, Penarungan dengan sasaran dua lansia dalam kondisi yang sangat membutuhkan bantuan kami," tutur Darsana ketika dikonfirmasi pada Sabtu sore.

Agar tidak salah sasaran, bansos berupa sembako ini diserahkan langsung pihak kepolisian kepada kelompok warga rentan. Bhabinkamtibmas yang membina warga setiap desa atau kelurahan diberikan tugas berkolaborasi dengan perangkat setempat mendata warga yang layak mendapatkan bansos.

"Jajaran Polres Badung khususnya Polsek Mengwi berkomitmen meneruskan bansos Bapak Kapolres dan semoga bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat," harap Darsana.

Adapun dua lansia yang menerima bantuan kemanusiaan jajaran Polri di Kabupaten Badung ini kondisinya cukup memprihatinkan. Terutama lansia yang tinggal di bale gede dengan kondisi bangunan tua dan terbuka. Angin malam yang masuk di celah tirai dan atap tidak baik untuk kesehatan warga usia senja. *rat

Komentar