nusabali

Lionel Messi Tolak Gaji Rp 6,5 Triliun dari Al Hilal

  • www.nusabali.com-lionel-messi-tolak-gaji-rp-65-triliun-dari-al-hilal

PARIS, NusaBali
Lionel Messi menolak tawaran resmi Al-Hilal dengan gaji 400 juta Euro per tahun atau sekitar Rp 6,5 triliun.

Bintang Argentina itu memprioritaskan bermain di Eropa. Padahal gaji tersebut akan mengalahkan rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo yang saat ini memperoleh gaji di Al-Nassr sebesar 200 juta Euro (sekitar Rp 3,25 triliun) per tahun.

Melansir dari pakar transfer Fabrizio Romano, La Pulga ingin bermain di liga-liga top Eropa setidaknya sampai Copa Amerika pada 2024. Padahal Kapten timnas Argentina itu belum ada kejelasan terkait perpanjangan kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Messi saat ini terikat kontrak dengan PSG hingga 30 Juni 2023 dengan nilai gaji 40 juta Euro. Nilai tersebut masih kalah dengan dua bintang PSG lainnya Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

PSG yang terancam sanksi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA mengajukan tawaran perpanjangan kontrak dengan opsi pengurangan gaji.

Peraih tujuh Ballon D'or itu masih belum mengambil keputusan terkait kontrak yang ditawarkan karena Messi menginginkan jaminan terkait proyek olahraga PSG ke depan.

Akibatnya, Barcelona pun kini memantau situasi Messi dengan PSG. Wakil Presiden Barcelona Rafael Yuste mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi namun belum memberikan penawaran resmi.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menginginkan pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona itu kembali ke Camp Nou. *ant

Komentar