nusabali

Vietjet Layani Penerbangan Hanoi-Phuket Mulai Mei 2023

  • www.nusabali.com-vietjet-layani-penerbangan-hanoi-phuket-mulai-mei-2023

JAKARTA, NusaBali.com – Konektivitas negara ASEAN, terutama yang memiliki destinasi wisata, kini semakin dimudahkan dengan rencana penerbangan perdana Vietjet dengan rute Hanoi (Vietnam) -Phuket (Thailand).

Dari siaran pers yang diterima NusaBali.com, Selasa (4/4/2023),  layanan penerbangan perdana antara Hanoi – Phuket akan beroperasi mulai 19 Mei 2023 dengan satu kali penerbangan pulang pergi harian yang ditempuh dalam waktu 3 jam. 

Penerbangan ini akan berangkat dari Hanoi pada pukul 11.35 dan tiba di Phuket pada pukul 14.40, sementara penerbangan kembali akan berangkat dari Phuket pada pukul 15.45 dan tiba di Hanoi pada pukul 18.35.

Destinasi wisata di bagian utara Vietnam seperti Ha Long Bay, Sapa, Ha Giang, dan lainnya akan menjadi lanjutan wisata dari Phuket menuju Vietnam. Jaringan Vietjet yang luas juga memungkinkan wisatawan untuk melanjutkan perjalanan mereka mengelilingi Vietnam atau mengunjungi kota-kota lainnya di kawasan Asia Pasifik.

Selain rute antarnegara, rute Can Tho-Van Don di Vietnam juga akan dibuka pada akhir April mendatang. 

Untuk pertama kalinya, para wisatawan akan dapat mengunjungi kedua destinasi tersebut setiap harinya dengan harga yang lebih terjangkau dan waktu yang lebih singkat.

Vietjet juga akan menghubung Can Tho, sebuah kota besar di Delta Mekong di barat daya Vietnam, dengan bandara Van Don di provinsi Quang Ninh yang menjadi pintu gerbang menuju kawasan ekonomi Timur Laut dan Teluk Ha Long mulai 25 April 2023. 

Masing-masing penerbangan memakan waktu 2 jam 20 menit dan beroperasi tiga kali seminggu pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pnerbangan dari Can Tho akan berangkat pada pukul 6.00 dan tiba di Van Don pada pukul 8.20, dengan penerbangan kembali pada pukul 8.55 dari Van Don dan 11.10 dari Can Tho.

Vietjet juga mengoperasikan satu-satunya rute penerbangan langsung antara Ho Chi Minh City dan Phuket dengan penerbangan selama dua jam setiap harinya. 

Selain Phuket, Vietjet juga mengoperasikan jadwal penerbangan mingguan yang padat dari kota-kota besar di Vietnam ke Bangkok (Bandara Suvarnabhumi) dan dari Ho Chi Minh City ke Chiang Mai untuk memenuhi kebutuhan akan perjalanan yang efisien sekaligus hemat waktu ke berbagai destinasi wisata populer di Thailand.

Sebagai informasi, Vietjet mengoperasikan dua penerbangan di Indonesia untuk rute pulang-pergi harian antara Bali dan Ho Chi Minh City dan satu penerbangan pulang-pergi harian antara Bali dan Hanoi.

Komentar