nusabali

Bali Dapat Kiriman 500 Ton Beras dari NTB

  • www.nusabali.com-bali-dapat-kiriman-500-ton-beras-dari-ntb

DENPASAR, NusaBali.com - Stok persediaan beras di Bali yang berjumlah 2.000 ton, kini bertambah 500 ton menyusul pasokan beras dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Tambahan pasokan beras medium yang dikirim dari NTB akan digunakan untuk menyalurkan bantuan pangan serta mengadakan operasi pasar beras dengan harga jual Rp 9.450 per kilogram.

"Ada tambahan dari NTB dan akan digunakan untuk bantuan pangan. Saat ini (stok beras Bulog Bali) 2.000 ton dan ada di jalan (dari Bulog  NTB) sebanyak 500 ton," kata Pemimpin Wilayah Bulog Bali Budi Cahyanto, Minggu (2/4/2023).

Stok beras Bulog Bali yang tersimpan di gudang-gudang yang ada di wilayah Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar, Bangli, Jembrana, Buleleng, dan Klungkung diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga pertengahan Mei 2023.

"Bulog  Bali saat ini juga melakukan penyerapan hasil panen Bali, namun juga perlu mendapat tambahan stok. Harapannya dengan penyerapan hasil panen Bali dan tambahan tersebut, Bali memiliki ketahanan stok sampai dengan akhir bulan Mei 2023," kata Budi.

Ia mengatakan bahwa Bulog menyalurkan pasokan beras ke gerai-gerai Rumah Pangan Kita di pasar-pasar tradisional serta mengadakan pasar murah sembako hingga di tingkat desa bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan pokok warga.

Selain menyiapkan persediaan beras, ia mengatakan, Bulog menyiapkan stok minyak goreng dan gula untuk memenuhi kebutuhan warga selama bulan Ramadan. *ant

Komentar