nusabali

Tim CdM Janji Komitmen Layani Atlet di Kamboja

  • www.nusabali.com-tim-cdm-janji-komitmen-layani-atlet-di-kamboja

JAKARTA, NusaBali - Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023, Lexyndo Hakim atau biasa disapa Lexy memastikan pihaknya berkomitmen melayani seluruh atlet dari semua cabang olahraga selama di Kamboja.

Untuk itu, Lexy meminta semua atlet fokus berlatih, bertanding, dan meraih medali.

"Saya bersama teman-teman CdM sepakat, artinya berusaha semaksimal mungkin agar hal-hal non-teknis jangan sampai mengganggu optimisme dan semangat para atlet menghadapi SEA Games 2023," ujar Lexy,  dalam rilisnya, Sabtu (1/4).

Apalagi pada bulan Ramadan dan Lebaran, sudah pasti mayoritas atlet tidak bisa merayakan Lebaran sebagaimana semestinya. "Nah, di situlah optimisme yang kami berikan. Jangan sampai menjatuhkan mental dan psikologis mereka. Jadi, kita fokus juga hal itu, karena menurut saya itu penting," kata Lexy.

Lexy pun, meminta kepada seluruh media massa nasional tetap mendukung atlet Indonesia di SEA Games 2023. Dia berharap, tidak ada hal non-teknis yang akan menggangu persiapan atlet.

Sejauh ini, memang belum ada kepastian berapa jumlah atlet Indonesia yang berangkat ke Kamboja. Hal ini membuat beberapa atlet yang kini menjalani pemusatan latihan bisa saja batal berangkat.

Meski begitu, tim CdM tetap mengupayakan segala keperluan atlet, khususnya ketika mereka berada di Kamboja nanti. Lexy mengungkapkan, tim CdM sudah melakukan sejumlah simulasi. Salah satu simulasi yang sudah dilakukan tim CdM adalah terkait penerbangan keberangkatan para atlet.

Bagi Lexy, itu menjadi tantangan. Dia memastikan atlet tidak akan terganggu karena itu, seperti penerbangan dari Jakarta ke Singapura. Lalu Singapura - Phnom Penh. Menurut Lexy, rute Jakarta ke Siem Reap yang paling jauh. Mereka juga tetap melakukan simulasi. Tim CdM inisiatif berkunjung sekaligus berkoordinasi dengan teman-teman panitia di sana. k22

Komentar