nusabali

FORKI Bali Siapkan Dua Tempat Latihan

  • www.nusabali.com-forki-bali-siapkan-dua-tempat-latihan

TABANAN, NusaBali - Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali menyiapkan dua opsi tempat latihan atlet tim bayangan karate menjelang turun dalam kualifikasi pada Oktober 2023, di Kalimantan Selatan.

Lokasi pertama di Joger Kuta Badung dan opsi kedua di Joger Luwus Tabanan. Sedangkan untuk Pra PON FORKI targetkan meraih tiket dulu. 

Demikian disampaikan Ketua umum Pengprov FORKI Bali, Armand Setiawan Wulianadi, saat ditemui usai Rakerprov FORKI Bali, pada Sabtu (1/4), di Teman Joger Luwus, Tabanan. 

Menurut Armand Setiawan, latihan diputuskan menjelang turun di Pra PON. Sedangan tim Pra PON juga belum diputuskan definitif. Namun atlet yang diplot di kelas tertentu sudah tergambar sejak latihan pada akhir November 2022. 

“Tapi semua itu harus melihat perjuangan atlet bersangkutan, karena masih ada waktu lima bulan untuk pemilihan tim Bali," beber Armand Setiawan, yang juga anak bos joger itu. 

Armand Setiawan berharap tim karate Bali lebih kompak dan solid.  Hal itu karena saat ini jarang ada yang latihan tanpa alasan yang jelas. Padahal evaluasinya dilihat dari tingkat kehadiran atlet. 

Menanggapi soal target Pra PON, Armand Setiawan menyebut tanpa ada target khusus meraih medali. Dirinya cenderung semua atlet meraih tiket PON lebih dulu, sehingga dapat digembleng menjelang PON XXI/2024.

Menurut Armand Setiawan, tim bayangan FORKI Bali rencananya akan diterjunkan pada kejuaraan di Solo, Jawa Tengah, Juni nanti. Namun yang turun tim bayangan, dan tidak semua atlet Pra PON diterjunkan. Tujuannya tidak dibaca lawan dari daerah lain.dek

Komentar