nusabali

Timnas U-22 Ujicoba Empat Kali, Indra Panggil Tujuh Pemain Timnas U-20

  • www.nusabali.com-timnas-u-22-ujicoba-empat-kali-indra-panggil-tujuh-pemain-timnas-u-20

JAKARTA, NusaBali - Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menyatakan, tim asuhannya akan melakukan empat kali ujicoba sebelum mengikuti multicabang SEA Games Kamboja, Mei. Lawan yang akan dihadapi, yakni Lebanon, Tajikistan, dan China.

"Lebanon sudah konfirmasi. Tajikistan dan China kita menunggu konfirmasinya. Lawan Lebanon, kami perkirakan pada tanggal 11 dan 13 April," kata Indra, di lapangan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4).

Selain itu, Indra juga menyebut dirinya akan memasukkan tujuh pemain dari timnas U-20. Pemanggilan tersebut dilakukan setelah Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. Namun dia belum mau menyebutkan nama ketujuh pemain tersebut.

Untuk pemusatan latihan kali ini PSSI memanggil 36 pemain. Namun mereka belum semuanya bergabung karena sebagian masih mengikuti pertandingan bersama klub masing-masing.

Selain itu, para pemain timnas U-20 secara resmi belum disertakan dalam latihan karena Indra mengakui masih mencari waktu yang tepat untuk memanggil ketujuh pemain tersebut. Pemanggilan pemain klub ke timnas sempat memicu polemik seperti yang dialami Persija Jakarta dan Persib Bandung. 

Namun Indra meyakini hal serupa tidak akan terulang kali ini, karena ia telah melakukan komunikasi yang baik dengan pihak klub.

Timnas yang disiapkan ke SEA Games Kamboja, Indra memasukkan nama-nama pemain yang berkarir di luar negeri seperti Pratama Arhan dan Elkan Baggott. Namun dia tidak memasukkan nama pemain klub Yunani Asteras Tripolis FC, Bagus Kahfi.

"Kami berdiskusi dengan klub Bagus. Bagus lagi diberikan kesempatan klubnya, saya pikir dia lebih baik di klubnya daripada ke SEA Games," kata Indra Syafri.

Indra juga menegaskan bahwa semua tim peserta SEA Games harus diwaspadai. Namun dia memiliki opini khusus soal tim Vietnam, yang kali ini tidak lagi diarsiteki Park Hang-seo. ant

Komentar