nusabali

Peringatan Hari Autisme Se-Dunia, Pemkot Denpasar Pentas Seni Kreativitas untuk Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-peringatan-hari-autisme-se-dunia-pemkot-denpasar-pentas-seni-kreativitas-untuk-penyandang-disabilitas

DENPASAR,NusaBali - Dinas Sosial Kota dan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar menggelar kegiatan pentas seni kreativitas serta lomba kuliner melibatkan disabilitas, serangkaian Peringatan Hari Autisme Se-Dunia di Gedung Graha Nawasena, Denpasar, Sabtu (1/4).

Wakil Ketua K3S Kota Denpasar, Ny Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, Hari Peduli Autisme se-Dunia yang diperingati setiap 2 April bertujuan untuk menggugah kesadaran dan dukungan terhadap anak autisme. Sehingga mereka berdaya dan mandiri. Tentunya, kata Ayu Kristi, mereka berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik, sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan Hari Peduli Autisme se-Dunia tahun 2023 yakni Autis Berdaya dan Kreatif.

“Saya sangat bangga melihati hasil kreativitas anak-anak autisme di Denpasar, karena mereka sungguh kreatif, selain bisa melukis, membuat produk olahan kuliner, ada juga yang bisa membuat gambar animasi bergerak seperti film kartun, membuat desain logo perusahaan, dan robot bergerak. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, semoga anak-anak berbakat ini kedepannya bisa menjadi orang yang sukses dengan ketrampilan mereka,” ujar istri Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa ini.


“Semoga melalui kegiatan ini dapat menginspirasi kita semua, bahwa anak dengan diagnosa autisme dapat berkarya dengan baik. Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan untuk saling tetap peduli, mendukung dan memberikan hak penuh sehingga anak autis dapat lebih baik dan lebih sehat serta bahagia,” tegas Ayu Kristi.

Sementara Kadis Sosial Kota Denpasar, IGA Laxmy Saraswaty mengatakan, peringatan Hari Peduli Autisme se-Dunia di Denpasar, sudah dimulai sejak 29 Maret 2023 lalu dengan kegiatan webinar melalui zoom meeting dengan tema Seni dalam Semesta, Autis Berdaya dan Kreatif. Kegiatan ini mengupas tentang autisme dan cara mengembangkan serta menggali potensi yang dimiliki sehingga berdaya dan kreatif. “Selamat memperingati Hari Peduli Autisme se-Dunia, semoga melalui kegiatan ini mampu terus menumbuhkan kesadaran dan dukungan kita terhadap individu dengan autisme,” ujar Laxmy.n nat

Komentar