nusabali

Bali Children Project Edukasi Pemilahan Sampah

  • www.nusabali.com-bali-children-project-edukasi-pemilahan-sampah

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Klungkung Ny Ayu Suwirta membuka kegiatan program penguatan edukasi pemilahan sampah dari sumber untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, dan masyarakat di Balai Banjar Kapit, Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (31/3). Kegiatan ini digelar oleh Bali Children Project.

Manajer school support & environment program, Bali Children Project, Ni Putu Ayu Trisna Sari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak dan warga desa pentingnya menjaga lingkungan dari sampah anorganik serta melakukan pemilahan sampah dari sumber. “Kegiatan juga diisi dengan aksi pungut sampah plastik di lingkungan Desa Nyalian,” ujar Trisna.


Bupati Suwirta menyampaikan Bali Children Project tidak hanya peduli membangun infrastruktur sekolah, namun juga sudah melakukan pengembangan untuk mengedukasi tentang penanganan sampah. Menurutnya hal ini sangat baik untuk mengubah pola pikir warga agar menjaga lingkungannya dari sampah plastik dan memilah sampah dari rumah. “Dengan program ini saya harap anak-anak yang lebih mudah dididik akan meneruskan kepada orang tua mereka,” ujar Bupati Suwirta.

Pemilahan sampah dilakukan setiap hari sehingga menjadi terbiasa selanjutnya menjadi budaya. “Perbekel saya tugaskan untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik, buatkan dokumentasi video dan bagikan ke grup perbekel untuk menggugah perbekel desa lain supaya ikut tergerak,” pinta Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar